Bank Central Asia Resmi Beroperasi di Kabupaten Sikka

Dibaca 256 kali Administrator Senin, 11 Desember 2023 - 12:22:21 WITA Berita

sikkakab.go.id,-  Bank Central Asia Tbk resmi beroperasi di Kabupaten Sikka sejak diresmikan hari ini, Senin (11 /12/ 2023). Bank BCA yang beralamat di Jl Gajah Mada, Nomor 9, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok Kabupaten Sikka ini merupakan kantor cabang pembantu ke 6 dibawah kendali KCU Kupang.

Acara peresmian BCA Maumere di awali dengan doa yang dipimpin oleh Uskup Maumere Monsinyur Ewaldus Martinus Sedu. Acara kemudian dilanjutkan dengan  pengguntingan pita dan penekanan tombol peresmian oleh Kepala kantor wilayah IV Harijanto dan Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera  didampingi oleh tamu undangan yang hadir antara lain  Uskup Maumere, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata, Kasdim Kodim 1603 Ida Bagus Wiriyawan, Kepala BCA KCU Kupang Farida Siregar, Plt Sekda Sikka Robertus Ray, Ketua Dprd Sikka Donatus David, deputi kepala perwakilan kantor Bank Indonesia NTT Daniel Prasetyo, serta tamu undangan lain yang hadir pada kesempatan itu.

Harijanto selaku kepala kantor wilayah IV BCA dalam sambutannya mengatakan Bank BCA membuka kantor cabang pembantu di Maumere adalah sebagai bentuk komitmen BCA untuk membangun komunikasi dengan masyrakat ditengah pesatnya perkembangan digital. Beliau berharap dengan kehadiran BCA mampu meningkatkan layanan perbankan di Sikka khususnya dan Indonesia umumnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Deputi Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia NTT Daniel Prasetyo. "besar harapannya agar kehadiran BCA di Sikka sebagai mediasi pembangunan pertumbuhan ekonomi di Sikka  melalui pembiayaan-pembiayaan dan pertumbuhan kredit masyarakat" tandas Daniel.

Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera dalam sambutannya pun menyampaikan apreasi dan terima kasih kepada BCA sebagai bank swasta ke 9 di kabupaten Sikka. "Besar harapan semoga kehadiran BCA di Maumere memberikan stimulus untuk membantu pertumbuhan ekonomi daerah serta tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemkab Sikka" ungkap Penjabat Bupati yang slalu disapa Afrin Parera ini.

Di akhir sambutannya Pj Bupati Sikka menyampaikan harapan yang besar kepada BCA agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sikka sesuai dengan tagline BCA yaitu 'senantiasa disisi anda'.** (pauline)


Statistik Web