Peningkatan Efektivitas Dana Desa

Dibaca 207 kali Administrator Senin, 06 November 2023 - 21:32:41 WITA Berita

sikkakab.go.id,- Workshop Evaluasi Pengelola Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Kabupeten Sikka dengan Tema Membangkitkan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Desa yang berkelanjutan digelar di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sikka, Senin (06/11/2023).

Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera  dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengatakan Kabupaten Sikka ada pemekaran Desa dari 147 menjadi 187, Desa tertingal 79, Desa majupun terus bertambah dari  26 Desa mandiri menjadi  73 di tahun 2023.

Pesan untuk para Camat dan Kepala Desa gunakan  kesempatan ini secara baik, materi yg disampaikan bisa dipedomani dalam masyarakat. Melki Mekeng membawakan tema Kebijakan Dana Desa dan Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Desa, Dana Desa Masuk Tahun 2015.

Ada peningkatan cukup signifikan uang negara masuk ke desa. Melakukan pengawasan dan pemeriksaan yang benar benar ketat, sumbernya dari pajak dan juga pinjaman, harus mempersiapkan roadmap kedepanya apa .

Turut hadir pada acara ini Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, Melkias Markus Mekeng, Kepala Perwakilan BPKP Nusa Tenggara Timur Ridwan Suhaidi, Perwakilan  Kepala Seksi Bank KPKN Ende Marselina Luis, Plt Sekda kabuapten Sikka, para Camat dan para Lurah.** (niken)


Statistik Web