Gerakan Pangan Murah

Dibaca 269 kali Administrator Senin, 30 Oktober 2023 - 20:50:01 WITA Berita

sikkakab.go.id,- Kegiatan gerakan pagan murah yang diselenggarakan oleh  Dinas Ketahanan Pangan  Kaputen Sikka pada, Senin (30/10/2023) digelar dihalaman Kantor Bupati Sikka.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan  Kabupaten Sikka  Drs. Ambrosius Peter, M. Si, kegiatan ini di gelar secara nasional dalam rangka SPHP yaitu stabilisasi pasokan dan harga pangan, dalam tahun ini terjadi lonjakan harga-harga pangan terutama komoditas pangan yang utama seperti sembako  minyak goreng,beras ,gula pasir,dan telur.

Pemerintah  secara nasional bekerja sama dengan BUMN pangan seperti Bulog, distributor yang datang menjual dengan harga distributor dan lebih ditekankan lagi oleh kadis ketahanan pangan  adalah kegiatan ini bukan mau menyaingi harga pasar tetapi lebih ke pengendalian pasokan harga pangan.

Bulog menyediakan beras dengan harga Rp 11.000 /Kg dengan kemasan 5 Kg, minyak goreng Rp 12.000 / liter, gula pasir Rp 12.000 /Kg. Penyedia minyak dan gula terbatas dan beras sebanyak 15 ton yang dijual masing-masing orang hanya bisa membeli beras sebanyak 20 Kg. Masyarakat begitu sabar mengikuti antrian  dalam kegiatan pangan murah ini.** (niken)


Statistik Web