Bupati Sikka Buka Rapat Evaluasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Sikka, Triwulan 3 Tahun 2019

Dibaca 194 kali Administrator Senin, 04 November 2019 - 11:22:04 WITA Berita

Sikka.- Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sikka Menggelar Rapat Evaluasi Pendapatan Asli  Daerah Kabupaten Sikka Triwulan 3 Tahun 2019 di Aulla Lantai 2 Kantor Bupati Sikka Pada, Rabu (30/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo berpesan agar seluruh kalangan bisa memanfaatkan dan memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), menurutnya PAD merupakan sumber pendapatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ).

“ Kalau pendapatan kita tidak bisa kita capai, pasti juga akan banyak yang tidak bisa terbayarkan, oleh karena itu saya menginstrusikan kepada seluruh OPD kiranya harus melakukan langkah - langkah untuk capaian target PAD Itu” demikian Robby Idong.

Kepala Badan Pendapatan Dearah Kabupaten Sikka, Adrianus F.Parera, SE.M.Si mengajak semua OPD dan pihak kecamatan untuk bersama - sama memaksimalkan dalam pengelolaan PAD, hal ini dimaksudkan agar Kabupaten Sikka tetap meraih wajar tanpa pengecualian ( WTP ) kedepannya.

Ia juga menambahkan bahwa upaya yang akan dilakukan untuk peningkatan PAD yaitu dengan cara mengaplikasikan 3 hal yakni intensifikasi, ekstensifikasi, dan diverifikasi.

“ Tentunya dengan peningkatan intensitas  pungutan terhadap subyek dan obyek pajak, memperluas subyek dan obyek pajak serta penyesuaian tarif,perbaikan dan peningkatan SDM pengelola layanan, databasen yang handal dan penyempurnaan system” demikian  Adrianus F.Parera

Pada acara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sikka, Para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sikka, Para Camat dan Para Tamu Undangan lainnya. (Liput/ Hironimus Reporter Radio Suara Sikka FM).


Statistik Web