69 Personil Basarnas Maumere Siaga SAR Khusus Jelang Lebaran 1445 H

Dibaca 106 kali Administrator Jumat, 05 April 2024 - 10:01:29 WITA Berita

sikkakab.go.id,- Kantor Pencarian dan pertolongan Maumere (Basarnas Maumere) melaksanakan Apel Pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 1445 Hijriah yang dipimpin oleh Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dan diikuti oleh Personil Rescuer, ABK KN SAR Puntadewa 250-RB 212 Maumere serta Staf Operasi, Sumber Daya dan Urusan Umum bertempat di halaman kantor.

“Mobilitas masyarakat secara nasional pada masa penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2024, menurut survey berpotensi mencapai 71,7% dari jumlah penduduk Indonesia atau sebanyak 193,6 juta orang.

Aktifitas perjalanan mudik ke kampung halaman ini menggunakan moda transportasi darat, laut maupun udara,” ungkap Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam membacakan sambutan Kabasarnas Marsekal Madya TNI Kusworo.

“ada beberapa hal yang perlu saya tekankan untuk di pedomani oleh para petugas Siaga SAR Khusus Lebaran diantaranya agar menjaga sikap profesionalisme di lapangan dan saat berkoordinasi dengan potensi SAR.

Laksanakan patroli dan pemantauan di lokasi-lokasi rawan kecelakaan, pusat keramaian dan tempat pariwisata. Cek dan recek kesiapan peralatan, alat komunikasi dan alut dalam kondisi bersih, siap dan aman untuk operasi,” lanjut Ridwan dalam membacakan sambutan Kabasarnas.

Adapun total personel SAR Basarnas Maumere sebanyak 69 orang yang tersebar di Kantor SAR Maumere, Pos SAR Manggarai Barat, Pos SAR Alor, Unit Siaga SAR Ende dan Unit Siaga SAR Lembata di Kapal Negara (KN) Puntadewa 350 & Rescue Boat (RB) 212 Maumere dan akan melaksanakan siaga lebaran dari Tanggal 03-18 April 2024 di titik keramaian seperti bandara, pelabuhan dan spot wisata.* (CC)


Statistik Web