Rapat Koordinasi Teknis Pencegahan dan Pengendalian Penyakit

Dibaca 218 kali Administrator Rabu, 13 Desember 2023 - 16:15:03 WITA Berita

sikkakab.go.id,- Rapat Koordinasi Teknis Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan tingkat Kabupaten  Sikka berlangsung pada, Rabu (13/12/2023) di Aula  Hotel Pelita Maumere . Rapat kordinasi ini dibuka oleh Plt. Kadis Kesehatan Ir. Blasius Hengky Sali. Dalam sambutanya Hengky Sali mengatakan banyak persoalan kesehatan  yang ada di Kabupaten Sikka ini, diantaranya  stunting, peran serta masyarakat belum 100%, kualitas kesehatan lingkungan yang rendah, kondisi kesehatan balita yang rendah, akses air minum terbatas, masalah jamban , kondisi rumah, pengelolaan sampah dan llimbah rumah tangga kurang higenis.


"Persoalan yang kita hadapi menjadi tangung jawab kita bersama, bukan sepenuhnya tugas Dinas Kesehatan" tegas Hengky Sali. Ia juga menegaskan bahwa masyarakat menuntut  pelayanan kesehatan yang baik  namun masih ada banyak kendala yang kita hadapi .
Diakhir sambutanya, Hengky Sali mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang hadir. Dalam rakor ini juga diberikan  penghargaan kepada beberapa Puskesmas yang berprestasi, antara lain Puskesmas Wolomarang, Waiblama, Waipare ,Paga ,Palue, dan Nelle. Setelah penyerahan penghargaan dilanjutkan   dengan pemaparan materi dan diskusi.
Hadir pada rapat ini Plt. Kadis Kesehatan Hengky sali, staf Dinas Kesehatan, Forkompinda, para Camat, para Kepala Puskesmas se Kabupaten Sikka, dan para Staf Sanitasi Lingkungan Puskesmas yang ada di Kabupaten Sikka.* (niken)


Statistik Web