Pegiat Kuliner dan Kerajinan Blidit, Impikan Bantuan Promosi

Dibaca 263 kali Administrator Sabtu, 16 September 2023 - 07:47:08 WITA Berita

sikkakab.go.id,- Festival Jelajah Maumere pada hari ini, Jumat (15/09/2023) telah  memasuki hari kedua. Di hari kedua ini, salah satu kegiatan berlokasi di Dusun Blidit, Kecamatan Waigete.

Para pengunjung yang datang dari Maumere langsung menuju gerbang portal Blidit Hot Spring. Disini para pengunjung disajikan atraksi musik kampung dari SMPN 1 Waigete yang membawakan lagu-lagu daerah yang memberi semangat bagi para pengunjung setelah menempuh perjalanan dari Kota Maumere.

Di tempat ini juga berjejer para pegiat kerajinan dan kuliner Desa Egon Buluk menawarkan hasil usahanya. Berbagai jenis kuliner lokal disajikan ditempat ini. Mulai dari minuman moke, olahan ubi, buah dan makanan lokal.

Tampak para pengunjung yang tiba menikmati sajian kuliner dan kerajinan yang di suguhkan. Sambil menikmati suasana alam yang  indah dan lantunan musik kampung yang khas. Hasil karya dari para pegiat kerajinan dan kuliner ini terbilang sangat terjangkau, mulai dari Rp. 5.000.

Mama Sinta, salah satu pegiat kerajinan tangan dan kuliner mengharapkan perhatian dan bantuan pemerintah daerah Kabupaten Sikka dalam memberikan ruang bagi para pegiat kerajinan dan kuliner untuk bisa menjual karya-karya mereka. Ia menuturkan, biaya dan promosi menjadi kendala utama yang dihadapi oleh kelompok kuliner dan kerajinan.

Mewakili teman-teman pegiat kerajinan dan kuliner, ia juga meminta bantuan dalam hal pendistribusian hasil karya kelompok-kelompok pengrajin dan pegiat kuliner dalam suatu wadah agar bisa dikenal secara luas. Dalam kesempatan itu ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sikka untuk tidak sungkan melangkahkan kaki menikmati sajian alam wisata, budaya, kerajinan dan kuliner. ** (AP)


Statistik Web