WORKSHOP LITERASI DIGITAL KAUM MILENIAL MUDA SIKKA

Dibaca 39 kali Administrator Rabu, 21 September 2022 - 10:33:47 WITA Berita

"SIKKA MAKIN CAKAP DIGITAL"

Maumere, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerja sama dengan  Pemerintah Kabupaten Sikka mengadakan Workshop Literasi Digital dengan melibatkan peserta dari unsur masyarakat umum, mahasiswa dan komunitas- komunitas.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mampu, cerdas dan cakap menggunakan teknologi secara bertanggung jawab dan tepat sasaran.

Kegiatan yang dilakasanakan pada tanggal 20 September 2022, menghadirkan narasumber; H.Yovin Karwayu , Dr. Gerry Gobang dan Kemal Andrias bertempat di Sikka Convention Center.

Dalam sambutannya Bupati Sikka,  Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si mengharapkan agar masyarakat harus mampu menghadapi perkembangan teknologi yang kian pesat serta mampu menciptakan prodak-prodak baru yang bisa dipromosikan melalui media sosial.

Dalam pemaparan materi, Dr. Gerry Gobang mengutip pandangan filsuf yunani Aristoteles tentang unsur-unsur penting yang harus digunakan dalam komunikasi termaksud komunikasi digital yaitu etos, logos dan patos. Yaitu dalam menggunakan media digital unsur-unsur etika, rasionalitas dan hati nurasi harus diutamakan ketika berkomunikasi.

Disela-sela diskusi dosen ilmu komunikasi ini kembali menegaskan bahwa setiap tahun perguruan tinggi menghasil begitu banyak lulusan, sehingga dengan kegiatan Literasi Digital ini para lulusan perguruan tinggi atau universitas mampu menciptakan pekerjaan secara mandiri dengan memanfaatkan teknologi infomasi yang berkembang saat ini.

Pengusaha muda asal Sikka sekaligus pemilik banglow Jakarta, H.Yovin Karwayu dalam presentasinya mengajak kaum milenial muda Sikka untuk lebih memberdayakan penggunaan teknologi informasi dari sisi positif dan penyembangan diri secara priduktif dalam bidang entrepreneurship atau kewirausahaan.


Statistik Web