CERDAS MENABUNG UNTUK IBU RUMAH TANGGA

Dibaca 26 kali Administrator Selasa, 20 September 2022 - 09:52:38 WITA Berita

Maumere,- UMKM di maumere kabupaten sikka terus meningkat dan mengalami perkembangan baik usaha yang berjalan secara kontinyu maupun usaha baru selain itu perkembangan digital yang terus berkembang pesat menjadi paduan yang tepat antara usaha dan digital. Peluang ini diambil oleh BBPSDMP Kominfo Makassar dengan menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sikka serta Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Sikka mengadakan pelatihan Digital Entreprenuership Academy dengan tema: “CERDAS MENABUNG UNTUK IBU RUMAH TANGGA DAN “DASAR-DASAR KEWIRAUSAHAAN DIGITAL” yang dikhususkan untuk para pelaku usaha dan ibu rumah tangga dalam pengembangkan usaha serta usaha baru.

Pelatihan ini dibuka oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Sikka, Drs. Kensius Didimus, Kepala Dinas Pedagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Sikka, Yosep Benyamin, SH dan peserta sebanyak 260 pelaku usaha yang dibagi dalam 2 batch yaitu batch 1 dengan jumlah peserta 130 orang pada tanggal 19 s/d 20 september 2022 dan batch 2, jumlah peserta 130 orang pada tanggal, 21 s/d 22 september 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Pelita Maumere.

Dalam sambutan Mukhlis Amin, ST, MT, Kordinator Pengembangan SDM mengampiakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari 8 akademi pelatihan yang diadakan oleh Kementerian Kominfo.

 


Statistik Web