Bupati Sikka Resmikan SMP Negeri Satu Atap Moro

Dibaca 37 kali Administrator Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:07:24 WITA Berita

Kewapante,- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu Atap Moro sebagai upaya memberikan layanan pendidikan kepada anak - anak di Desa Ian Tena, Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka.

Peresmian Satu Atap SMP Negeri Moro telah berlangsung di Jl. Dobo Moro, Desa  Ian Tena, Kecamatan Kewapante, Senin (01/22).

Kedatangan Bupati Sikka didampingi oleh Kepala Dinas PKO Kabupaten Sikka dalam meresmikan SMP Negeri Satu Atap Moro. Antusias warga termasuk penyambutan secara adat dan tarian dari masyarakat Desa Ian Tena ini.

Bupati Sikka dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai upaya dalam memberikan layanan pendidikan kepada anak - anak di wilayah Desa Ian Tena, Kecamatan Kewapante.

Sudah menjadi tuntutan bahwa sekolah harus memiliki fasilitas belajar yang memadai dan dalam kondisi keadaan yang baik,hal ini bertujuan untuk menunjang jalannya proses belajar mengajar di sekolah.

Bupati Sikka mengatakan pihaknya sangat menyambut baik atas peran serta masyarakat dan pemangku kepentingan di bidang pendidikan yang secara sungguh - sungguh dan konsisten membantu pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pendidikan.

Pendirian SMP Negeri  Satap Moro ini menjadi tempat proses pembelajaran untuk generasi penerus bangsa.

Dengan adanya SMP Negeri Satap Moro ini Yang Jaraknya tidak terlalu jauh dari permukiman warga ini semoga mampu meningkatkan minat anak dalam bersekolah dan kedepannya bisa menghasilkan tunas - tunas yang sukses.

Pendidikan, kata Bupati Sikka merupakan investasi jangka panjang  yang harus dipersiapkan guna mencetak sumber daya manusia yang mampu menjawab tantangan zaman.

Untuk itu dalam rencana pembangunan jangkah menengah daerah, telah tercantum prioritas pembangunan yaitu meningkatkan aksebilitas dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sikka ini.

Diakhir sambutanya Bupati Sikka menyebut dengan pendidikan akan memberikan pengetahuan melalui pendidikan dan ia berharap kepada generasi kedepan mempunyai keahlian dan ketrampilan. (Liput:Hiro/FD)


Statistik Web