KAPOLRES SIKKA INGATKAN PESERTA PILKADES UNTUK MENERIMA HASIL PEMILIHAN

Dibaca 100 kali Administrator Senin, 18 Juli 2022 - 21:18:14 WITA Berita

KAPOLRES SIKKA INGATKAN PESERTA PILKADES UNTUK MENERIMA HASIL PEMILIHAN

Kepada peserta Pilkades, dihimbau untuk bisa menerima hasil Pilkades.  Dan agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan sesuai tahapannya perlu ada kerjasama dari berbagai pihak. Pemerintah, Panitia, Peserta Pilkades dan Pemilih. 

Demikian penegasan ini disampaikan Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. dalam rapat Koordinasi Panitia Kabupaten di Aula Lantai III Kantor Bupati Sikka Jl El Tari Maumere, Senin (18/07/2022) pagi.

Lebih lanjut Kapolres Sikka mengingatkan akan mengambil langka tegas sesuai prosedur aturan hukum yang ada bila ada permasalahan permasalahan yang muncul.

"TNI POLRI akan tetap mengawal setiap tahapan pilkades hingga selesai. Dan akan mengambil langka tegas bila muncul permasalahan permasalahan dilapangan" demikian Kapolres Sikka.

Lebih lanjut, Kapolres Sikka menegaskan agar panitia pelaksana Pilkades supaya bekerja sesuai aturan sehingga Pilkades dapat terlaksana dengan baik.

Sejumlah potensi gangguan keamanan saat pilkades sudah terdata dan antisipasinya telah disiapkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Fitrinita Kristiani, menjelaskan bahwa Pilkades Serentak akan terlaksana di 17 Desa.

Fitriani kembali menegaskan bahwa yang ikut memilih adalah warga yang telah terdaftar sebagai peserta  pemilihan kepala desa dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Sikka Yohanis Baptista Laba, mengingatkan agar pelaksanaan Pilkades untuk tetap patuh pada Protokol Kesehatan Covid 19.

Rapat Koordinasi Panitia Pilkades Serentak ini dipimpin Sekertaris Daerah Kabupaten Sikka Adrianus Firminus Perera, Jajaran Forkopimda Sikka, Pimpinan OPD, Para Camat dan undangan lainnya.


Statistik Web