Bupati Sikka Lepas Atlit Tarung Derajat Asal Sikka Ikut PON Ke XX Di Papua

Dibaca 27 kali Administrator Selasa, 14 September 2021 - 09:12:31 WITA Berita

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo melepas atlit tarung derajat asal Kabupaten Sikka Yoseph Amormeus yang akan berangkat ke Timika Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional ke XX  di cabang bela diri tarung derjat yang berlangsung pada  tanggal 08 hingga 12 Oktober 2021 yang akan datang.

Acara pelepasan berlangsung di Rumah jabatan Bupati Sikka di jalan Eltari Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok pada Senin (13/09/2021) pagi tadi.

Yoseph Amormeus yang didampingi oleh pelatih Fransiskus Federikus bersama asisten pelatih Ambrosius Moa ketiganya akan berangkat dari Maumere menuju ke Kupang untuk mengikuti karantina bersama Atlit lainnya selama tiga Minggu di kota Kupang. Selanjutnya kontingen atlit tarung derajat asal NTT tersebut berangkat dari Kupang tanggal 4 Oktober 2021 menuju ke Timika Papua.

Dalam arahannya Robi Idong mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Sikka, kami sangat mendukung dan memberikan support penuh kepada atlit dan pelatih dalam mengikuti PON  ke XX di Papua.

" Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka sangat mendukung penuh saudara Amormeus untuk mengikuti kejuaraan bergengsi  dalam olahraga bela diri tarung derajat pada PON  ke XX di Papua nanti", ujarnya.

Kepada atlit Amormeus dia berpesan agar tetap menjaga diri dan mempertahankan displin serta mengikuti tata cara pertandingan  dengan baik. Sehingga atlit utusan dari Sikka dapat ini meraih juara dan membawa pulang medali ke NTT nian tanah Sikka khususnya.

"Tetap semangat jaga diri, jaga fisik dan mental, ikuti pertandingan dengan baik dan semoga juara dan bisa membawa pulang medali ke nian tanah Sikka, jaga nama baik NTT dan kabupaten Sikka", ungkap Robi Idong.

Hadir pada acara pelepasan tersebut Ketua harian KONI Kabupaten Sikka Rudolfus Ali, pelatih, asisten pelatih dan atlit tarung derajat atas nama Yoseph Amormeus.
Pada kesempatan itu juga bupati Sikka juga menyerahkan uang saku kepada tim atlit sebesar 20 juta rupiah. (Liput:Chen/FD)


Statistik Web