HUT KE-76 TNI AL, DANLANAL MAUMERE INGIN TULARKAN VISI EKONOMI KEMARITIMAN BAGI MASYARAKAT KABUPATEN SIKKA

Dibaca 66 kali Administrator Jumat, 10 September 2021 - 22:53:25 WITA Berita

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-76 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang jatuh pada tanggal 10 September, Lanal Maumere melakukan beberapa rangkaian kegiatan yang diawali dengan ziarah ke taman makam pahlawan, doa bersama di mesjid Mako Lanal Maumere pada Kamis (9/9/2021) kemarin. Selanjutnya pada Jumat (10/9) pagi tadi dilaksanakan upacara HUT ke-76 dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang bertempat di Mako Lanal Maumere.

Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr.Hanla., M.M., CTMP, saat diwawancarai oleh media ini di kediamannya di jalan Wairklau Kelurahan Madawat Kecamatan Alok pada jumat (10/9/2021), Ia mengatakan bahwa dimomentum HUT Ke-76 TNI AL ini pihaknya bertekad untuk menularkan visi kemaritiman bagi masyarakat pulau Flores umumnya dan Kabupaten Sikka khususnya.

"Pada moment HUT Ke-76 TNI AL ini, saya akan tularkan visi maritim, kami akan tularkan visi ekonomi kemaritiman kepada masyarakat Kabupaten Sikka dan pulau Flores umumnya", ungkap Danlanal.

Pihaknya juga berusaha untuk mengembangkan potensi potensi yang ada di laut pulau Flores dan di Sikka khususnya. Karena kata dia negara Indonesia ini 2/3 terdiri dari wilayah laut yang memiliki potensi maritim yang sangat luar biasa.

Dia berharap dengan adanya Lanal Maumere dapat memicu meningkatnya potensi maritim dan sumber daya alam, kekayaan laut di pulau Flores dapat tergali oleh masyarakat agar bisa tergerak ekonominya. TNI tidak dapat dipisahkan dari masyarakat, kita saling mendukung, bersama rakyat TNI kuat.

Lanal Maumere harus menjadi andalan masyarakat di bidang pertahanan khususnya di laut. Masyarakat harus dipacu untuk meningkatkan perekonomiannya agar Kabupaten Sikka berkembang kearah yang baik dan lebih maju lagi.

"Justru Di Laut Kita Jaya"
"JALESVEVA JAYAMAHE"


 


Statistik Web