Maumere Jadi Tuan Rumah Kontest Tari Indonesia 2021

Dibaca 34 kali Administrator Jumat, 11 Juni 2021 - 13:35:22 WITA Berita

Maumere dipilih menjadi tuan rumah dalam ajang Kontest Tari Indonesia tahun 2021. Kontest Tari ini diikuti sebanyak 52 peserta Putra - Putri utusan dari tiap tiap Provinsi di seluruh Indonesia.

Maumere sebagai tuan rumah, dengan alasan tarian dan lagu 'Gemufamire' yang merupakan asli dari Maumere NTT yang sudah sangat tersohor di seluruh Indonesia.

Terpilihnya Maumere sebagai tuan rumah juga telah melalui rapat koordinasi dari pihak penyelenggara bersama dengan Pemprov NTT, dan juga atas permintaan ibu Julie Laiskodat sehingga disepakati Kegiatan ini bertempat di Maumere.
Hal ini disampaikan oleh Zam Ibraz selaku Founder Ikatan Penari Putra Putri Indonesia.

Zam Ibraz, selaku Founder Ikatan Penari Putra Putri Indonesia, dalam sambutannya pada acara penyematan selendang kepada para peserta tari di Capa Hotel, Kamis (10/06/2021),  beliau mengatakan bahwa Kontest pemilihan Putra - Putri Tari Indonesia merupakan ajang pencarian dan pembinaan bakat kepada para penari muda Indonesia.

Dikatakan Ibraz bahwa tahun ini sebanyak 52 finalis yang berasal dari propinsi yang berbeda beda mengikuti Kontest Tari Indonesia yang bertempat di Maumere Kabupaten Sikka propinsi NTT. Untuk propinsi NTT mengirimkan dua pasang finalis yakni Finalis Putra Putri Tari NTT 1 dan NTT 2, ini merupakan kebijakan kami dalam menghargai NTT sebagai tuan rumah pada ajang Putra Putri Tari Indonesia tahun 2021 ungkap Ibraz.

Dalam ajang ini pihaknya mencari penari yang bukan hanya bisa menari tapi penari yang keluar dari zona nyaman, menguasai kemampuan lain seperti sebagai seorang speaker, tata rias, dekorasi, merancang busana dan karya karya lain untuk menunjang dirinya sebagai seorang Putra Putri Tari Indonesia.

Kepada para penari ia berpesan agar selalu mengikuti setiap kegiatan dan aturan yang diberikan oleh panitia, menjalankan tugas visi dan misi tari serta menjadi duta dan influencer seni tari.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni sejak tanggal 11 hingga 13 Juni 2021 bertempat di Maumere Kabupaten Sikka, dengan mengusung tema "The Secret Culture of Indonesia".


Statistik Web