Dinas Koperasi Dan Nakertrans NTT Gelar Pelatihan Digital Marketing Pelaku UKM Di Sikka

Dibaca 24 kali Administrator Rabu, 09 Juni 2021 - 16:35:51 WITA Berita

Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi NTT menggelar kegiatan pelatihan digital Marketing bagi para pelaku UKM di Kabupaten Sikka.

Kegiatan pelatihan bertempat di Aula Hotel Camilian, Jln. Gajah Mada, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Rabu (09/06/2021) dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang yang berasal dari lintas pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Sikka.

Kabid Pemberdayaan Koperasi dan UKM Propinsi NTT Adi Endeson Mandala mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sikka, dalam hal ini Kadis Perdagangan dan Koperasi UKM yang hadir dan memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Dihadapan para peserta kegiatan, ia mengakui bahwa semua peserta yang hadir mempunyai potensi dan kemampuan yang luar biasa dan ini yang menjadi target kami. Sebab pelatihan digital marketing ini menjadi akses untuk teman teman yang ada di Sikka ini, ucap dia.

Pemerintah juga berharap dan mempunyai komitmen kepada para pelaku usaha untuk memanfaatkan digital marketing dalam memperluas market usaha yang ada produk produk yang jual akan di jual melalui digital.

Selanjutnya kami terus melakukan pendampingan kepada UKM yang ada untuk tetap mewujudkan kerja nyata, dalam peningkatan pendapatan daerah.

Sementara itu Kadis Perdagangan Dan Koperasi UKM Kabupaten Sikka Yosep Benyamin SH, dalam sambutannya saat membuka kegiatan beliau mengatakan bahwa pemerintah
tetap mendorong dan mensuport para pelaku usaha atau UKM UKM tetap berkembang dengan baik dan perluas pasar produk.

Digital Marketing ini untuk mempermudah para pelaku usaha dalam aktivitas pemasaran produk, memaanfkan teknologi untuk mendorong produk usaha.

Dikatakan Benyamin bahwa para pelaku usaha di Kabupaten Sikka tergabung dalam organisasi Aksuikka dan Akunitas dan hari ini yang kami undang untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini, ungkap Benyamin. Lanjutnya semoga menjadi Pioner dan virus kepada ukm ukm lain yang ada di Kabupaten Sikka, ujarnya.

Ia juga berharap kepada para peserta agar dapat memanfaatkan  kegiatan pelatihan ini sebaik mungkin, untuk kepentingan mengembangkan dan memasarkan produk - produk usaha secara digital kepada UKM di Kabupaten Sikka. (Liput:Chen/FD)


Statistik Web