PRAJURIT LANAL MAUMERE MELAKSANAKAN UJI TERAMPIL P1 & P2 KOMANDO LATIHAN KOARMADA II

Dibaca 18 kali Administrator Rabu, 09 Juni 2021 - 11:54:13 WITA Berita

𝐋𝐚𝐧𝐚𝐥 𝐌𝐚𝐮𝐦𝐞𝐫𝐞 - Senin 7 Juni 2021 s.d. 8Juni 2021, bertempat di Mako Lanal Maumere Prajurit Lanal Maumere dengan penuh semangat melaksanakan Uji Terampil P1 dan P2 dari Komando Latihan Koarmada II.

Didahului acara pembukaan oleh Komandan Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr.Hanla., M.M., CTMP, mengucapkan selamat datang kepada tim uji terampil P1 & P2 yang dipimpin Letkol Marinir Akhmad Mukhroji, S,Pd., M.A.P bersama 6 (enam) personel Kolat Koarmada II.

Setelah acara pembukaan, Prajurit Lanal Maumere melaksanakan uji terampil di hari pertama,  yang mana materi latihan merupakan materi yang sudah dimiliki prajurit dan harus tetap dimiliki sebagai kompetensi dasar dari Prajurit Matra Laut. 

Pada hari kedua, Selasa 8 Juni 2021 materi yang diujikan berlanjut sampai dengan selesai. Acara ditutup oleh Komandan Lanal Maumere dan ucapan selamat atas kelulusan pelaksanaan Uji Pangkalan kali ini. Dengan uji pangkalan ini diharapkan Prajurit mampu mempertahankan kompetensi dan mengaplikasikan materi-materi yang sudah diujikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, ujar Letkol Marinir Akhmad Mukhroji, S,Pd., M.A.P.

Turut dalam latihan ini Pemadam kebakaran Kab. Sikka terlibat dalam uji terampil, pada segmen Latihan Pemadaman Kebakaran yang yang disimulasikan terjadi, dengan mengerahkan 1 unit Damkar serta 1 unit tanki Air milik Pemda Sikka. Hal ini merupakan kolaborasi dalam pemadaman pada tingkat api sekala besar yang tidak dapat dipadamkan oleh alat pemadam api di internal Lanal Maumere.


Statistik Web