Melalui Sekolah Lapangan Poktan Wuli Lado Satu, Egon Gahar Kembangkan Tanaman Bawang Merah

Dibaca 21 kali Administrator Selasa, 08 Juni 2021 - 08:32:21 WITA Berita

Kelompok Tani Wuli Lado Satu, Rotat Desa Egon Gahar Kecamatan Mapitara melakukan penanaman perdana bibit bawang merah melalui kegiatan Sekolah Lapangan (SL) binaan Dinas Pertanian Kabupaten Sikka yang didanani dari dana pokir anggota DPRD asal Mapitara Stevanus Sumandi S.Fil.
Kegiatan penanaman perdana tersebut bertempat di Kampung Rotat dengan luas lahan satu hectare dan 25 bedeng di lahan milik Poktan Wuli Lado, Kamis (03/062021) Desa Egon Gahar.
Kegiatan penanaman bibit bawang merah tersebut diawali dengan penyerahan bibit dari ketua kelompok Tani Wuli Lado Satu, kepada Camat Mapitara Erick Stamianus Herimanus, S.Sos. Selanjutnya dilakukan penanaman secara simbolis pada bedeng yang telah disiapkan.
Kepada Poktan Wuli Lado camat Erick berharap agar bangun kerja sama yang baik antara anggota, gotong royong dan tekun agar kegiatan Sekolah Lapangan (SL) ini bisa berhasil dengan baik dan bisa menginspirasi kelompok kelompok tani yang lain di wilayah kecamatan Mapitara ini, Ungkap Erick.
Sementara itu Ketua kelompok tani Wuli Lado satu, Antonius Aser Key, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Stef Sumandi, S.Fil yang memperjuangkan kepentingan kelompok tani lewat dana pokir sehingga dana tersebut dapat dialokasikan untuk kegiatan Sekolah Lapangan Bawang Merah ini pada kelompok Wuli Lado ini, ujarnya.
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPP Kecamatan Mapitara Fery Felipus Dami, Tim fasilitator dari Dinas Pertanian Kabupaten Sikka dan Tim Penyuluh dari BPP Kecamatan Mapitara , ketua dan anggota kelompok tani Wuli Lado 1. (Liput:Chen/FD)


Statistik Web