Inilah Harapan Dekan Fikes Di Akhir Kegiatan Praktek Keperawatan Mahasiswa Ners Di Kecamatan Nelle

Dibaca 27 kali Administrator Senin, 07 Juni 2021 - 08:44:52 WITA Berita

Kegiatan penutup praktik keperawatan komunitas dan keluarga oleh Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Ners Unipa Indonesia tahun ajaran 2020/2021.
Kegiatan ini adalah bagian dari persyaratan yang harus diselesaikan dan merupakan program wajib bagi Mahasiswa yang mengambil program profesi ners. Sebanyak 33 orang mahasiswa yang menjalankan kegiatan praktek tersebut dan berlangsung selama satu bulan di Desa Nelle Wutung, Kecamatan Nelle.
Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ns. Agustina Sisilia Wati Dua Wida, M.Kep dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Nelle khusunya Desa Nelle Wutung yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unipa untuk berada bersama masyarakat dan belajar bersama mereka. Ia berharap semoga kerja sama ini tetap terjalin untuk praktik-praktik selanjutnya.
Sementara itu Kepala Desa Nelle Wutung Karolus Gandhi de Ornay memberikan apresiasi kepada kerja cerdas mahasiswa yang telah berkonstribusi dalam bidang kesehatan. Sehingga desa bisa memperoleh data yang riil dari hasil pengkajian Mahasiswa selama kurang lebih sebulan menjalani praktik.
Dikatakan Karolus ada beberapa temuan dari pengkajian mahasiswa yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh pihak desa. Desa akan mengadopsi metode pengkajian yang dilakukan oleh mahasiswa untuk diterapkan di Desa Nelle untuk mengkaji bidang lainnya misalnya pendidikan, ungkapnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Nelle Even Edomeko, Kepala Puskesmas Nelle, Kepala Desa Nelle Wutung, Babinsa, Para Kepala Dusun, RT, RW dan warga. Kegiatan bertempat di kantor Desa Nelle Wutung, Sabtu (29/5/2021). (Liput:Chen/FD)


Statistik Web