Menuju 1 Dekade Mapala UNIPA Tanam Pohon Di Mata Air Mahe Gete Kloangpopot

Dibaca 20 kali Administrator Senin, 07 Juni 2021 - 08:31:03 WITA Berita

Dalam rangka hari pekan lingkungan hidup dan menyongsong satu dekade atau 10 tahun eksistensi UNIPALA di Nian Tanah, maka organisasi Mahasiswa Pecinta Alam Unipa Indonesia (UNIPALA) melakukan kegiatan penanaman 200 pohon di titik mata air Mahe Gete, RT 09 / RW 04, Desa Kloangpopot, Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka, Sabtu (29/05/2021).
Ketua MAPALA Unipa Indonesia Fransiska Irma Sari kepada media ini ia mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian dari Mapala UNIPA terhadap lingkungan alam. Apalagi lagi kondisi hutan di sekitar mata air Mahe Gete sudah dibabat habis oleh oknum oknum perambah hutan yang tidak bertanggung jawab, tentu akan berdampak pada berkurangnya persediaan air di dalam tanah.
Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka meyongsong HUT MAPALA UNIPA yang ke 10 dan pekan lingkungan hidup, ungkap Siska wanita yang biasa akrab disapa.
"Mari kita jaga mata air kita, agar tidak ada air mata untuk anak cucu kita sebab hutan dan alam adalah titipan anak cucu kita" kata Nona manis berambut panjang ini.
Sebanyak 200 pohon yang ditanam dititik mata air Mahe Gete. Hadir dan bergabung pada kegiatan tersebut
Koptu Yoseph Win Benny Babinsa Kecamatan Doreng, Koramil 1603-05/Bola, anggota Mapala UNIPA Indonesia sebanyak 16 orang, Mapala Sama Satya Bali 1 orang, Wanapala Malang 1 orang atas Nama Hayon Uyee, simpatisan Mapala Unipa dan beberapa warga Desa Kloangpopot. (Liput:Chen/FD)


Statistik Web