Fakum Unipa Indonesia Gelar Pelantikan Pengurus BEM Dan BLM Fakultas

Dibaca 17 kali Administrator Senin, 07 Juni 2021 - 08:15:33 WITA Berita

Fakultas Hukum Universitas Nusa Nipa Indonesia menggelar kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan kepada pengurus Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dengan ketuanya Arnoldus Yansen Naga dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang diketuai oleh Marianus Duka Mali bersama struktur organisasinya.
Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan kedua badan pengurusan tersebut berlangsung di gedung Fakultas Hukum Universitas Nusa Nipa Indonesian di jalan Kesehatan nomor 3 Kelurahan Beru kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka pada Sabtu (29/05/2021).
Kedua badan pengurus ini dilantik dan diambil sumpah oleh Dekan Fakultas Hukum Bapak Gervatius Portasius Mude, SH, MH di dahului dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan serta penandatanganan berita acara.
Portasius Mude dalam sambutannya mengapresiasi kepada panitia dan seluruh mahasiswa Fakultas Hukum yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan sampai pada acara puncak pelantikan.
" saya mengapresiasi kepada panitia dan seluruh mahasiswa Fakultas Hukum yang bekerja keras dari proses awal hingga pada puncak kegiatan pelantikan hari ini", ungkap pria yang biasa disapa Grafe Seda.
Grafe Seda juga berharap kepada pengurus yang dilantik semoga dapat mengemban tugas yang diberikan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Harus mengangkat fakultas hukum Unipa dalam program program kerja sesuai dengan visi dan misi yang sudah dipaparkan.
Dihadapan pengurus dan puluhan mahasiswa Fakultas Hukum ia mengatakan pihak fakultas selalu menerima kritik dan saran yang bersifat konstruktif demi kemajuan Fakum. Tapi kritik dan saran yang harus diikuti dengan fakta dan dalil yang benar.
"Kami siap terima kritik usul dan saran serta diskusi yang konstruktif demi perkembangan Fakultas kita sesuai dengan program program kerja dari kedua badan pengurus di fakultas kita ini, ujar Grafe Seda.
Harus mampu memperjuangkan nasib sesama rekan rekan mahasiswa dalam hal keadilan dan kebenaran di fakultas ini dan juga secara umum di universitas kita tercinta ini. Saling sinergi dan kerja sama melalui program program kerja dari dua lembaga badan kepengurusan ini, tutupnya.
Sementara itu ketua BEM Fakultas Hukum yang baru Marianus Duka Mali, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebuah organisasi tidak mungkin berjalan sendiri oleh satu orang menahkodai organisasi tersebut. Organisasi ini berjalan dengan baik dan berhasil tentu harus ada dukungan dan suport dari para dosen dan seluruh mahasiswa fakultas hukum. Ia bertekad untuk menjadikan BEM Fakultas Hukum menjadi BEM yang terdepan dan berkualitas serta berwibawa di kampus Universitas Nusa Nipa Indonesia. (Liput:Chen/FD)


Statistik Web