Peringati Hardiknas 2021, 11 SMK Di Sikka Ikut Lomba Menyanyi Solo

Dibaca 44 kali Administrator Rabu, 28 April 2021 - 12:36:37 WITA Berita

Sikka,- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2021 yang akan datang, maka Dinas Pendidikan Provinsi NTT bidang pendidikan kejuruan menyelenggarakan beberapa kegiatan perlombaan.

Kegiatan yang diperlombakan diantaranya lomba Debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris, Membaca Puisi, dan Lomba Menyanyi Solo. Semua perlombaan diadakan secara virtual. Untuk Kabupaten Sikka kegiatannya diselenggarakan dari senin (26/4) hingga  Kamis (29/4/2021) yang akan datang.
Khusus untuk lomba menyanyi Solo ada 11 SMK yang ikut berpartisipasi. Dan diadakan pada Selasa (27/4) yang berlokasi di dua titik, yakni untuk peserta lomba berpusat di SMKS Yohanes XXIII sedangkan untuk tim juri berada di SMKS St.Gabriel Maumere.

Ignatius Azevedo Japi Joaja, S. Fil selaku ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Seni Budaya (MGMPSB) kepada media ini beliau mengatakan bahwa tujuan dari lomba ini, untuk menggali dan mengembangkan bakat serta kemampuan siswa SMK dibidang seni suara atau olah vokal, ungkap Jefni pria yang akrab disapa.Selain itu kata Jefni, juga untuk mempererat tali persaudaraan terutama kepada semua komponen SMK baik siswa maupun para guru.
Lomba ini juga sekaligus menjadi ajang pengembangan diri para peserta didik di tengah situasi pandemi sekarang ini. Semoga, kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan, ujarnya.

Lomba menyanyi solo dengan menghadirkan juri Bapak Yos Lazar Pengawas mata pelajaran seni budaya dan praktisi seni dan budaya, Petrus Poling Wairmahing Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka dan  Benyamin Regi dosen dari Kampus UNIPA Maumere. Lomba ini sangat berkesan karena dilakukan secara virtual. (Liput:Chen/FD)


Statistik Web