DPC Akunitas Sikka Gelar Kegiatan Literasi Digital Dan Literasi E-commerce Bersama UKMK Dan Bumdes Kabupaten Sikka

Dibaca 34 kali Administrator Selasa, 27 April 2021 - 13:35:37 WITA Berita

Sikka,- Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pelaku Usaha Unitas (Akunitas) Kabupaten Sikka menggelar kegiatan Literasi Digital dan Literasi E-commerce bersama UKMK dan Bumdes se - Kabupaten Sikka.
Kegiatan tersebut bertempat di Aula Swalayan Pintu Air, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok Kabupeten Sikka, Selasa (27/04/2021) pagi tadi.

Theresia Isidorus Fernandes selaku ketua DPC Akunitas Kabupaten Sikka dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada staf Kementerian Desa PDTT bapak Syamsul Widodo bersama team yang hadir untuk berdiskusi dan sharing tentang kegiatan Literasi Digital dan Literasi E-commerce ini.

Dikatakan Isye Fernandes bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata teman teman UKMK dalam pemasaran produk, baik barang dan jasa dari tujuh sektor bidang usaha. Ketujuh sektor itu diantaranya sektor pertanian, perkebunan, perikanan, ekonomi kreatif, pariwisata dan pendidikan ungkap Isye wanita yang biasa disapa.

Lanjutnya hari ini kuota 50 orang peserta yang terdiri dari lingkup Akunitas Kabupaten Sikka, Akusika, Keuskupan Maumere, Pertanian dari petani digital, dan komunitas kreatif lainnya.

Ia berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta untuk dapat mengaktualisasikan program ini, agar lebih cepat memasarkan produk produk yang kita miliki secara digital.

Selanjutnya Syamsul Widodo mengatakan bahwa kehadiran kami bersama team ke Kabupaten Sikka sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Sikka khususnya kepada para petani, nelayan dan komunitas UKMK

Kami akan memberikan edukasi kepada para petani vanili tentang bagaimana cara menanam, merawat dan cara panennya serta sampai pada tingkatan penasaran vanili ujar Syamsul.

Selain kepada para petani vanili kata Syamsul kami juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan sharing dengan para nelayan dan pelaku usaha kreatif lainnya.

Kami juga berterimakasih kepada Akunitas Kabupaten Sikka yang memberikan kesempatan kepada kami untuk sharing dan berdiskusi tentang  pemasaran produk produk secara digital. Teman teman UKMK sudah memiliki potensi tinggal dilatih untuk menjadi trainer dalam memasarkan produk mereka secara digital.

Kedepannya para pelaku usaha kreatif agar ditingkatkan kapasitas untuk mengembangkan produk produk lokal yang mempunyai nilai jual yang tinggi untuk dipasarkan secara digital pungkas Syamsul.

Sementara itu Wakil Bupati Sikka Romanus Woga dalam sambutannya saat membuka kegiatan beliau mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia berharap kepada para peserta harus berpartisipan aktif dan dinamis. Jangan lemah dalam bertanya apabila anda merasa belum paham. Peserta kegiatan harus semangat dan memiliki motivasi diri yang tinggi dalam mengikuti materi yang diberikan oleh pemateri.

Hadir pada kesempatan tersebut Konsultan IT dan E-commerce Jakarta Ines Handayani, Kadis Kominfo Kabupaten Sikka Kensius Didimus, Kadis Perikanan, Manager Kopdit Pintu Air Yakobus Jano serta tamu undangan lainnya. (Liput:Chen/FD)


Statistik Web