Positif Covid-19, 7 Pelajar Di Kota Maumere Jalani Karantina Terpusat

Dibaca 34 kali Administrator Senin, 26 April 2021 - 21:52:24 WITA Berita

Sikka,- Sebanyak tujuh orang pelajar di salah satu SMA Swasta di Kota Maumere terpapar Covid-19 usai menjalani rapid antigen dan saat ini sedang menjalani karantina terpusat di gedung FKUB belakang Roxy Swalayan, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka.

Pantauan media ini ketujuh orang pelajar tersebut diantar dengan mobil Ambulance, Senin (26/04/2021) sekitar pukul 13.00 siang tadi. Selanjutnya langsung diarahkan menuju ke gedung FKUB untuk menempati ruangan karantina yang telah disiapkan oleh petugas Covid- 19 dari BPBD dan Tagana Sikka.

Salah satu pelajar yang pertama dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan test rapid antigen kepada sejumlah wartawan, ia mengatakan bahwa dirinya diketahui terpapar Covid-19 setelah melakukan rapid atigen untuk melakukan perjalanan ke kampung halamannya di Kabupaten Belu.

"Waktu itu saya mau pulang kampung ke Atambua untuk urus KTP, selanjutanya nanti datang lagi, hanya karena kemarin pas Rapid itu saya dinyatakan positif corona Sehingga tidak jadi pergi" ungkapnya.

Karena terpapar virus corona, semua teman teman berjumlah 43 orang yang tinggal satu asrama dengannya, dilakukan rapid antigen pada Senin (26/4) pagi tadi dan hasilnya 6 orang terinveksi virus Covid-19.

Data terupdate sampai dengan Senin (26/4) sebanyak 792 yang terpapar Covid 19, 91 kasus sedang aktif, 690 orang sembuh, dan 11 orang meninggal dunia. (Liput:Chen/FD)


Statistik Web