Shana Fatina, Kita Tidak Menjadi Penonton Di Tanah Kita Sendiri Tapi Kitalah Yang Menjadi Pelakunya

Dibaca 36 kali Administrator Kamis, 08 April 2021 - 20:17:37 WITA Berita

Badan Otorita Pariwisata Labuhan Bajo menggelar kegiatan pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata kepada seluruh anggota DPC HPI Kabupaten Sikka. Kegiatan Training Of Trainers (TOT) tersebut berlangsung selama tiga hari yakni mulai dari hari Kamis (8/4) hingga Sabtu (10/4/2021) yang bertempat di Hotel Sea world Desa Waiara, Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka.

Arkadius Jong ketua DPC HPI Sikka dalam laporan kepanitiannya mengatakan bahwa kegiatan TOT Tata Kelola Destinasi Pariwisata ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM tata kelola destinasi pariwisata di daerah daerah agar mendatangkan wisatawan yang berkualitas berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat
Memperkuat daya saing destinasi pariwisata.

Mempersiapkan insan pariwisata yang berkualitas, dan memiliki kompetensi tata kelola dibidang pariwisata baik di Indonesia maupun mancanegara. Memperkuat profesionalisme praktisi dalam pengelolaan destinasi pariwisata.

Peserta mendapat pengetahuan praktis memahami dan mendalami tata cara pengelolaan destinasi pariwisata.
Pemandu wisata Sikka mampu melahirkan dan Mengkaderkan para pemandu wisata hebat di waktu yang akan datang dengan memiliki pengetahuan yang luas keterampilan dan berbudi pekerti.

Selanjutnya Shana Fatina selaku Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuhan Bajo dalam sambutannya beliau mengapresiasi semangat dan kerja keras serta kerja hebat dan antusias yang luar biasa dari DPC HPI Sikka sehingga kegiatan TOT bisa berjalan dengan baik.

" Kami mengapresiasi atas semangat dan kerja keras serta antusiasme dari anggota HPI Sikka Sehingga kegiatan dalam  pada hari ini dapat berjalan dengan baik", ungkap Shana.

Dikatakan Shana bahwa Pariwisata tujuananya adalah untuk membangun interaksi sosial bersama wisatawan dan membangun persaudaraan dan tentu modal utamanya tentunya adalah SDM.

Kami juga mengapresiasi kepada HPI Sikka karena semua anggota sudah menerima vaksinasi Covid-19 dan akan mendapatkan sertifikat CHSE dan HPI siap untuk menerima dan melayani para wisatawan yang akan berkunjung di NTT umumnya dan Flores serta di Kabupaten Sikka khususnya.

Ia juga berharap agar pariwisata yang dikembangkan kedepannya harus berkelanjutan dan berkeadilan. Harus bangkit dan percaya diri untuk menyambut para wisatawan yang akan berkunjung ke Sikka. Kita tidak  menjadi penonton di tanah kita sendiri tapi kitalah yang akan menjadi pelakunya, kita akan bangkit menjadi pemenang, pungkas Shana.

Hadir sebagai pemateri diantaranya Pak Taufik Hidayat SE, MM Ibu Dr. Nila Krisnawati Hidayat SE.MM Bapak Dr.Mangku I Nyoman Hidayat, SE.MM.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sikka, Kadis Pariwisata Pet Poling Wairmahing, Dirut BOP Labuhan Bajo Shana Fatina bersama staf, para peserta TOT dari HPI Sikka, dan tamu undangan lainnya. (Liput:Chen/FD)


Statistik Web