Bupati Sikka Resmikan SMP Negeri Henga Di Lewomada

Dibaca 24 kali Administrator Rabu, 31 Maret 2021 - 09:09:19 WITA Berita

Talibura,- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo S.Sos, MSi meresmikan SMPN Satap Henga menjadi SMPN defenitif Henga.
Kegiatan peresmian berlangsung, Selasa (30/03/2021) siang bertempat  dihalaman Gedung SMPN Henga, Desa  Lewomada Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka.

Camat Talibura Laurensius Lilo, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa peresmian ini adalah bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah pada bidang pendidikan di Kecamatan Talibura khususnya di Henga Desa Lewomada.

Dikatakan Laurensius SMPN satap Henga berdiri sejak tahun 2006 yang lalu artinya usianya sudah 15 tahun, dan pada hari ini baru diresmikan menjadi SMPN Henga secara defenitif.

Ia meminta dukungan dari pemerintah dengan menyediakan fasilitas sarana dan prasarana pendukung dalam menunjang proses KBM, ungkap Laurensius.

Sementara itu Kadis PKO Kabupaten Sikka Manyela da Cunha dalam laporannya mengatakan bahwa SMPN satap Henga sudah saatnya untuk didefenitifkan. Sebab sudah 15 tahun sekolah ini dengan statusnya satap sehingga pada hari ini merupakan momentum bersejarah SMPN satap pertama yang didefenitifkan dari 13 SMP satap lainnya, terang Manyela.

Selain peresmian, kata Manyela hari ini juga sekaligus kami menujuk bapak Philipus Laki sebagai PLT Kepsek SMPN Henga. Penunjukan ini tentu telah melalui proses kajian dan pertimbangan yang matang sehingga kami memutuskan bapak Philipus menjadi PLT kepsek SMPN Henga. Dihadapan ratusan warga Henga ia berpesan pilihlah pendidikan menjadi prioritas utama bagi anak anak, sebab generasi cerdas adalah generasi yang berpendidikan, imbuhnya.

Selanjutnya Bupati Sikka Roby Idong mengatakan SMPN Henga sudah diresmikan pada hari ini, selanjutanya akan diberikan penomoran sebagai persyaratan administrasi.

Pemerintah juga menyampaikan terimakasih kepada lembaga ini atas inisiatifnya mau didefenitifkan tentu semua ini atas dukungan penuh dari orang tua murid dan seluruh komponen di Desa Lewomada, ungkap Roby Idong.

Manajemen sekolah ini sudah seharusnya diberikan ruang untuk mengurus rumah tangganya sendiri, tidak harus bergabung lagi dengan SD. Dulu ibaratnya dua perahu di Nahkodai oleh satu orang, tapi sekarang saatnya SMPN Henga berdiri sendiri untuk mengurus rumah tangganya sendiri, tutup Roby Idong.

Acara peresmian SMPN Henga ditandai dengan pembukaan tirai papan nama oleh Bupati Sikka dan disaksikan oleh Ketua tim penggerak PKK kabupaten Sikka Maria Cahyani Idong, Kadis PKO, Camat Talibura Kades Lewomada, PLT Kepsek SMPN Henga bersama staf, Babinsa Desa Lewomada, Babinkamtibmas dan masyarakat Desa Lewomada serta undangan lainnya.

(Liput:Chen/FD)


Statistik Web