BUPATI SIKKA PIMPIN RAKOR TERKAIT STUNTING

Dibaca 30 kali Administrator Jumat, 06 November 2020 - 09:37:52 WITA Berita

Sikka,- Untuk mempercepat penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten Sikka Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas DP2KB3A mengelar Rapat Koordinasi terkait stunting.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo memimpin rapat Koordinasi Pimpinan Perangkat Daerah dan koordinasi terkait stunting di Aula Dinas DP2KB3A, Senin (02/11/2020).

Rapat ini dihadiri Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, sejumlah pimpinan OPD dan para Asisten Lingkup Setda Sikka.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam arahannya mengatakan persoalan Stunting yang menjadi masalah nasional di Kabupaten Sikka ini perlu di ambil langkah percepatan penanganan secara bersama - sama.
Di Kabupaten Sikka persoalan stunting kini tengah dibahas dan diambil langkah percepatan penanganan secara bersama - sama.
Dimana semua pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sikka dikerahkan guna bersatu mempercepat penanganan stunting.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Sikka, bahwa stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, hal ini terjadi karen asupan makanan yang tidaksesuai kebutuhan gizi.

Untuk mencegah hal demikian diperlukan penanganan secara masif oleh semua pihak.
Untuk itu rakor yang kita lakukan hari ini dapat menyusun strategi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah yang terlibat dalam penangan Stunting di Kabupaten Sikka.

Bupati Sikka mengungkapkan kasus stunting terjadi bukan karena ketidakmampuan memberikan gizi seimbang akan tetapi pengetahuan orang tua terkait gizi tidak mumpuni.Penanganan stunting bukan semata - mata persoalan ketidakmampuan keluarga didalam menyiapkan gizi, tetapi juga persoalan kurang pengetahuan didalam memahami bagaimana pemberian gizi yang baik mulai dari masa usia seribu hari bagi bayi balita. [Liput:Hiro/FD]


Statistik Web