BLT DANA DESA TAHAP 4, 5 DAN 6 DESA MUNERANA CAIR

Dibaca 29 kali Administrator Selasa, 29 September 2020 - 12:58:59 WITA Berita

Maumere,-  Senin [28/09/2020] Pemerintah Desa Munerana, Kecamatan Hewokloang  akhirnya menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) periode ke  dua tahap 4,5,dan 6 cair sekaligus.
Pembagian BLT dana desa pada kali ini juga tetap mengedepankan  protocol kesehatan dengan phisikal distanching sebelum memasuki area balai Kantor Desa Munerana, Kecamatan Hewokloang, Para penerima BLT dana desa diwajibkan cuci tangan dahulu kemudian pakai masker baru masuk ke balai untuk lakukan verifikasi berkas selanjutnya baru bisa mencairkan  BLT.
Penyaluran  bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini masih berlangsung dengan jumlah yang sama yaitu sebanyak 159 KK, dengan dibandingkan periode ke satu bulan kemarin dengan jumlah penerima BLT Tetap 159 KK.
Untuk pengambilan bantuan langsung tunai kali ini dicairkan sekalian yaitu tahap 4,5,dan 6  diberikan sekali dengan besaran 300 x 3 bulan dengan  per  penerima mendapatkan 900.000.
Mengawali kata sambutan sebelum  menyerahkan  BLT Kepala Desa Munerana Johanis Baba Nong menyampaikan bahwa masyarakat yang menerima BLT di Desa Munerana ini sebanyak 159 kepala keluarga yang terdampak Covid-19.mereka yang menerima BLT ini adalah masyarakat yang belum ada menerima bantuan manapun,Seperti PKH bantuan sembako dan bantuan lain.
Kepala Desa Munerana juga menyampaikan bahwwa masyarakat penerima bantuan BLT Ini bukan pihak desa yang menentukan,akan tetapi hasil musyawarah RT,RW,Kepala Dusun dan melalui prosedur yang berlaku.
Selanjutnya Sekretaris Kecamatan Hewokloang Marselinus Mau dalam kata sambutannya juga menyampaikan tujuan memberikan bantuan ini adalah untuk membantu ekonomi masyarakat yang saat sekarang ini sedang susah karena terdampak Covid-19.
Marselinus Mau,menuturkan bahwa bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku agar tidak ada tumpang tindih.
Marselinus Mau juga berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT agar dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya.
Marselinus Mau menghimbau kepada masyarakat Desa Munerana agar  tetap menjalankan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam mengikuti kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan  Hewokloang, ketua BPD Desa Munerana,Para Pendamping Desa,Para Penerima Dana Desa serta para tamu undangan lainnya. [Liput/Hironimus].


Statistik Web