Tidak Benar 19 Prajurit TNI AD SIKKA Positiv Covid 19

Dibaca 164 kali Administrator Rabu, 16 September 2020 - 16:14:05 WITA Berita

Maumere.- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, S. Apt. yang dikonfirmasi Rabu (16/09/2020) pagi, membantah kalau ada 19 Anggota TNI AD Kodim 1603 Sikka telah terpapar virus Covid 19 sebagaimana pemberitaan salah satu media on line dan telah tersebar di media sosial.

”tidak benar itu. Yang benar adalah setelah ada 19 Anggota TNI AD di Ende dinyatakan positiv Covid 19, maka 27 Anggota TNI AD Kodim 1603 SIKKA diambil sample swabnya Senin kemarin, karena mereka sama sama mengikuti pendidikan di Denpasar Bali. Jadi Sikka masih aman" demikian Herlemus.

Sementara Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Dr. Clara Francis, menjelaskan bahwa sampel swab 27 Anggota TNI AD Sikka telah dikirim ke Kupang dan hasilnya akan disampaikan secepatnya akhir minggu ini setelah mendapat informasi dari Kupang.

Pemberitaan 19 Prajurit TNI AD Sikka telah terpapar Covid 19 sebagaimana ditulis salah satu media On Line kini telah viral dan tersebar di masyarakat melalui media sosial WhatsApp dan Facebook. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sikka, Drs. Kensius Didimus, mengingatkan agar masyarakat pengguna Media Sosial perlu memperhatikan beberapa hal. Pertama membaca berita secara keseluruhan dan kedua mengakses pemberitaan tidak hanya pada satu media namun beberapa media sebagai pembanding guna mendapatkan informasi yang tepat dan benar sebelum di share atau disebarluaskan.

Kensius kepada masyarakat menghimbau untuk  taat pada protokol kesehatan Covid  19. [djo/obeth]


Statistik Web