AHP : Daerah Perlu Membangun Koordinasi Membangun Pariwisata

Dibaca 35 kali Administrator Kamis, 30 Juli 2020 - 08:25:30 WITA Berita

Daerah-daerah di NTT perlu perlu membangun komunikasi dan koordinasi agar bersinergi membangun pariwisata secara baik, sehingga program pembangunan pariwisata di daerah bisa sinkron dengan program pemerintah provinsi dan daerah.

Demikian hal dikemukakan Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Parera, AHP, dalam arahannya pada kegiatan pelepasan simbolis Gerakan Sembako Lauk – Pauk Siap Saji (BALASA) kepada para pelaku pariwisata Kabupaten Sikka di Ruangan Rapat Bupati Sikka, Jalan El Tari Maumere, Rabu (30/07/2020).

Lebih lanjut AHP menyinyatkan bahwa pintu masuk pariwisata di flores ada di maumere, untuk itu segala potensi pariwisata yang ada supaya dijaga dan dikelola secara baik.

“Devisa terbesar bagi negara salah satunya berasal dari turis, sehingga dimasa kepemimpinan Pak Jokowi, sektor pariwisata menjadi prioritas. Hal ini terlihat jumlah pariwisata yang berkunjung Ke Indonesia terus mengalami peningkatan” demikian AHP

Lebih lanjut AHP berharap agar tiap daerah membangun koordinasi secara baik. Dan tentunya perlu mendapat dukungan dari DPR ditingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Sementara Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam sambutannya mengatakan bahwa kendala yang dihadapi adalah belum tersedianya transportasi dengan paket murah dan cepat untuk memberikan pelayanan kepada wisata.

“Bila sudah tersedia transportasi dengan paket murah dan cepat, saya yakin kunjungan wisatawan dapat berjalan dan maju dengan cepat.” Jelas Bupati Sikka. (djo/obeth)


Statistik Web