GUBERNUR APRESIASI SIKKA SOAL PENANGANAN COVID

Dibaca 46 kali Administrator Selasa, 28 Juli 2020 - 08:12:01 WITA Berita

Kewapante.- Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sikka soal penanganan Masalah Covid 19, yang mana Sikka saat ini sudah kembali Zona Hijau.

Apresiasi ini disampaikan Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan tatap muka dan dialog dengan Para Camat, Para Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Sikka di Sea Word, Waiara Kecamatan Kewapante, Senin [27/07/2020] pagi.

 “Saya harap sekalipun sudah kembali ke Zona Hijau, Masyarakat supaya tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci tangan” demikian Viktor Bungtilu Laiskodat.

Gubernur NTT juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sikka yang mengurangi angka stunting di Kabupaten Sikka. Dari sebelumnya didata Dinas Kesehatan NTT ada 25 % turun ke 23 %.

Viktor Bungtilu Laiskodat juga menegaskan agar Pemerintah Kabupaten hingga ke Desa dan Kelurahan untuk menyiapkan data angka ibu hamil setiap bulannya. Sehingga Ibu Ibu hamil yang terdata bisa mendapat perhatian dari Pemerintah.

“Ini Penting ! mengapa ? dengan data jumlah ibu hamil di desa, Pemerintah bisa melakukan intervensi terhadap ibu ibu hamil dengan perhatian pelayanan kesehatan dan perhatian pemberian makanan sehat kepada Ibu dan Anak dalam kandungan sehingga bisa melahirkan generasi generasi NTT yang lebih baik, lebih cerdas dan berprestasi di masa mendatang” tegas Viktor Bungtilu Laiskodat.

Sementara Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, dalam sambutan Sekapur Sirih menyampaikan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Sikka selama lima tahun kedepan, yang sangat memrioritaskan Pemenuhan Hak Hak Dasar Masyarakat melalui Visi Menuju Masyarakat Sikka yang Bahagia.

“Pak Gubernur, 100 persen warga Sikka terlindungi kesehatan mereka, yang mana disediakan Kartu Sikka Sehat bagi masyarakat yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat dan BPJS” demikian Fransiskus Roberto Diogo.

Selain itu, Bupati Sikka juga menjelaskan sejak 2019 telah memberikan beasisiwa pendidikan kepada 600 Anak Sikka dan di 2020 memberikan beasiswa kepada 700 anak.

Hadir pada kegiatan Tatap Muka dan Dialog bersama Gubernur NTT ini antara lain Anggota DPRD NTT, Staf Khusus Gubernur dan Pimpinan OPD Propinsi NTT, BUMD, Forkopimda dan Pimpinan OPD Kabupaten Sikka, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Sikka. [djo]


Statistik Web