DISKOMINFO SIKKA GELAR LITERASI BERMEDIA SOSIAL YANG SEHAT

Dibaca 30 kali Administrator Kamis, 25 Juni 2020 - 13:16:38 WITA Berita

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sikka menggelar literasi bermedia sosial yang sehat bagi Aparatur Desa Langir, BPD Langir, Tokoh Masyarakat, RT RW dan warga Desa Langir.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Langir, Kecamatan KangaE, Kamis [25/06/2020].

Mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sikka, Kepala Bidang Sandi Fransiskus Ismail saat menyampaikan materi mengingatkan bahwa dalam menggunakan media sosial kita diatur dengan peraturan undang undangan.

"dalam bermedia sosial ada aturannya. Tidak asal posting atau membuat status. Dalam bermedia sosial kita diatur dengan Undang undang ITE, Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tanggal 25 November 2016, Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik" jelas Fransiskus Ismail.

Lebih lanjut Fransiskus Ismail mengingatkan agar pengguna media sosial untuk selalu kroscek kebenaran informasi yang didapat.

Selain itu, pengguna media sosial supaya senantiasa membaca informasi secara utuh tidak sepenggal penggal saja, ini penting agar kita dapat mengetahui informasi di media sosial secara utuh agar dapat mengambil manfaat dari informasi yang diperoleh.

Mengakhiri pemaparan materi, Fransiskus Ismail berharap agar peserta bisa menjadi corong untuk diteruskan ke tengah masyarakat.

Ignatius Iking, Warga Langir disesi diskusi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika yang telah turun memberikan sosialisasi terkait bermedia sosial yang sehat.

Mengingat media sosial lebih banyak digunakan kaum muda, sehingga perlu pendampingan terhadap anak anak kita.

Menanggapi ini Fransiskus Ismail menyampaikan bahwa Dinas KOMINFO senantiasa siap untuk menyampaikan memberikan kepada kaum muda yang ada di desa

.


Statistik Web