BUPATI SIKKA SERAHKAN SEKOLAH KE KEMENTERIAN AGAMA

Dibaca 106 kali Administrator Selasa, 25 Februari 2020 - 12:59:02 WITA Berita

Maumere,- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo S.Sos MSi menyerahkan satu unit gedung sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri  1  Darat Pantai ke Kementerian Agama Kabupaten Sikka untuk mengelola sekolah tersebut.

Kegiatan penyerahan berlangsung di Tanjung Darat Desa Darat Pantai Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka, Senin (24/02/2020).

Bupati Sikka dalam sambutan mengatakan bahwa  semoga dengan adanya gedung  sekolah yang baru ini,  siswa siswi di desa Darat Pantai dapat memanfaatkannya dengan baik.

Untuk kegiatan proses belajar mengajar. Tugas  pemerintah adalah membangun dan menyediakan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana seperti gedung sekolah yang kembali dibangun ini, yang sebelumnya di porak porandakan oleh bencana angin putting beliung pada beberapa waktu yang lalu.  Sehingga untuk kenyamanan  dan memperlancar proses belajar mengajar demi mencerdaskan anak anak bangsa sebagai generasi penerus nian tanah bangsa dan Negara, gedung ini hadir kembali dengan wajah baru, ungkap Roby Idong.

Lanjutnya, ini adalah tugas kami sebagai pemerintah dalam memenuhi hak hak dasar masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

Roby Idong juga berterima kasih  kepada BPBD Sikka, Tagana Sikka dan seluruh masyarakat desa Darat Pantai yang  telah mendukung kegiatan proses pembangunan sekolah tersebut.

Selain itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sikka Daeng Bakri sebagai tim pelaksana dalam pembangunan sekolah tersebut beliau mengatakan bahwa  gedung Min 1 Sikka ini yang sebelumnya adalah sebuah bangunan darurat dan pada bulan januari yang lalu terjadi kerusakan akibat dihantam bencana angin putting beliung, sehingga pemerintah mengambil langkah strategis untuk kembali membangun gedung  baru yang aman dan layak pakai.

Dengan tujuan agar penyelengaraan belajar mengajar bagi anak anak dapat berjalan secara normal kembali sesuai ketentuan, para pendidik dan tenaga pendidik serta para orang tua murid lebih semangat dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan formal di desa Darat Pantai ini.

Selanjutnya kepala kantor kementerian agama Kabupaten Sikka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sikka yang sungguh memperhatikan pendidikan di desa Darat Pantai. Sebagai  bukti nyata telah membangun sebuah gedung sekolah Madrasah ibtidayah dari yang darurat menjadi yang layak dipakai untuk kegiatan proses belajar mengajar. Semoga kehadiran sekolah ini dapat melahirkan orang orang hebat di darat  pantai yang akan menjadi pemimipin pemimpin masa depan Kabupaten Sikka. Diberbagai bidang kehidupan dengan profesinya masing masing, ucapnya.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Forkompinda Sikka, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sikka, Kepala Desa Darat Pantai bersama staf, Ketua BPD Kepala Sekolah Min 1 Sikka Darat Pantai bersama staf tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat desa darat pantai.*


Statistik Web