BIMBINGAN TEKNIS SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH TAHUN 2019

Dibaca 52 kali Administrator Kamis, 21 November 2019 - 10:16:54 WITA Berita

Sikka,- Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas kinerja Pemerintah di lingkungannya, Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, menyelengarakan bimbingan teknis sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah tahun 2019.

BIMTEK dilaksanakan di Aulla Hotel Pelita Maumere Kabupaten Sikka, Kamis (14/11/2019)  dan diikuti 40 orang peserta berasal  dari  Perangkat Dearah Kabupaten Sikka.

Dikatakan Kabid Pengembangan SDM Pada BKD Kabupaten Sikka Polikarpus Manase,  Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan mengundang Nara Sumber / Pemateri dari Kantor  Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lebih lanjut dikatakan polikarpus kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan sesuai Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun tahun 2014, Tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja  dan Tata Cara Reviu Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga sekaligus membuka acara bimbingan teknis sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini guna menambah kompotensi dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara dalam rangka mewujudkan''Good Governance'' di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka, serta untuk mendapatkan pemahaman yang sama dan kesatuan langkah dalam implementasi sistem akuntabilitas kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sikka.

“ dengan terciptanya akuntabilitas kinerja yang bersih, efektif, dan efisien merupakan prasyarat terciptanya pemerintahan yang baik serta pelayanan publik yang berkualitas “.

Lanjut Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, penerapan SAKIP di daerah bukanlah hal yang mudah,dibutuhkan aparatur yang kompoten dibidang tugasnya,dengan memiliki pengetahuan dan kemampuan kerja serta etika moralitas untuk menghasilkan kinerja yang berkualitas.

“ Pemerintah Kabupaten Sikka terus berkomitmen dan berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih,efektif,efisien,dan akuntabel, salah satunya melalui kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini”.

Saya harap seluruh peserta dapat sunguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sikka, Pejabat, Narasumber, Pemateri dari Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Peserta Bimtek dan Panitia Penyelenggara, dan para Undangan Tamu lainnya. (Liputan Hironimus Reporter Radio Suara Sikka).


Statistik Web