DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA GELAR SOSIALISASI PEMBANGUNAN KAWASAN PEDESAAN

Dibaca 19 kali Administrator Senin, 09 September 2019 - 10:20:20 WITA Berita

Sikka.- Untuk memperkuat sinergitas  Kabupaten / Kota dalam pembangunan kawasan pedesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sikka gelar sosialisasi pembangunan kawasan pedesaan yang berlangsung di Aulla Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Jln. Eltari, Kecamatan Alok Kabupaten Sikka, Kamis (05/09/2019).

Gelar sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Sikka Constantinus Tupen, S.Sos.

Dalam sambutannya, Constantinus Tupen mengatakan kawasan perdesaan adalah kawasan yang mempunyai kegiatan utama pertanian, termasuk pengelolaan sumber daya alam dengan fungsi sebagai tempat pemukiman perdesaan.

“ Desa dalam perannya penyedia jasa pelayanan, langsung bersentuhan dengan masyarakat selaku konsumen produk - produk Pemerintahan dalam hubungan  Pemerintah Desa, berinteraksi langsung dengan kepentingan dan kebutuhan serta aspirasi setempat” demikian Constantinus Tupen.

Rapat koordinasi ini akan membahas berbagai agenda penting, yakni evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan kawasan perdesaan tahun 2018, perkembangan pelaksanaan tahun 2019 serta perencanaan tahun 2020.

Dalam Mengevaluasi pelaksaanan program dan kegiatan pembangunan tahun 2018,hendaknya dapat dijadikan masukan bagi kelancaran pelaksanaan tahun 2019 dan perumusan kebijakan tahun 2020.

Kepada seluruh peserta, saya harapkan dapat mengikuti kegiatan gelar sosialisai dengan baik, sekaligus dapat memberikan kontribusi pemikiran yang konstrutif bagi pengembangan program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa di Kabupaten Sikka.

Constantinus Tupen berharap semoga gelar sosialisasi  program pembangunan pemeberdayaan masyarakat dan desa di Kabupaten Sikka tahun 2019 ini, akan terus menginspirasi kita semua untuk membangun Kabupaten Sikka yang sejahtera.

Peserta yang hadir dalam mengikuti kegiatan ini, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sikka Fitrinita Kristiani, S.Sos , M.si, Kepala Bidang PPMD B.V.S.Wini Creata S.STP, Para Camat dan tamu undangan lainnya.

(Liput/Hironimus).


Statistik Web