UNIPA Adalah Maumere Dan Maumere Adalah UNIPA

Dibaca 46 kali Administrator Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:21:25 WITA Berita

Sikka.- Kampus UNIPA menjadi Sekond Home bagi Mahasiswa  yang sedang belajar dan menimbah ilmu.

Unipa adalah Maumere dan Maumere adalah Unipa, hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Nusa Nipa Maumere Sabinus Nabu, pada sambutan pembukaan Ospek, dan Misa Pembukaan Tahun Akademik Tahun 2019/2010 yang bertempat di Aula Nawa Cita, Jln. Kesehatan No.3, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur pada, Senin (05/08/2019).

Dikatakan Sabinus Nabu, bahwa Calon Mahasiswa baru harus menjadikan Kampus sebagai rumah kedua untuk belajar, menimbah ilmu dan mengembangan karakter serta kapasitas kemampuan diri yang mumpuni, dan siap untuk berkompetisi dijaman digitalisasi ini.

“ Dalam menghadapi jaman digital, maka Unipa telah menggunakan e- Kampus dan siap menjadikan Unipa sebagai pusat jasa pendidikan di Maumere” ungkap Sabinus Nabu.

Dihadapan 1355 Calon Mahasiswa baru, peserta Ospek wajib mengikuti proses dengan sungguh – sungguh, agar Materi yang diperoleh dapat di Aplikasikan dalam kehidupan nyata, baik di lingkungan Kampus sebagai masyarakat yang Ilmia.

Wakil Bupati Sikka Romanus Woga dalam sambutnya beliau berpesan kepada Mahasiswa baru agar selalu menjaga perilaku Attitude, jadilah Mahasiswa yang berperilaku yang baik dan disegani oleh orang lain,Visioner, Jujur, harus merasa memeiliki Kampus yang adalah rumah kedua serta saling menolong antara sesama Mahasiswa yang membutuhkan, dan yang terpenting adalah rajin membaca buku karena buku adalah jendela dunia ucap Romanus Woga.

“ Ketua Panitia Ospek ketika ditemui Media di Kampus Unipa pagi tadi, beliau mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Ospek tersebut adalah untuk memperkenalkan Dunia Kampus dan Menanamkan Jiwa Bela Negara bagi Calon Mahasiswa baru dalam kehidupan Kampus sebagai masyarakat ilmiah” ungkap Jeksen.

Usai Misa dilanjutkan dengan acara pemberkatan ruang Adorasi, dan peluncuran Bus Kampus, sebagai sarana transportasi bagi para Dosen dan Mahasiswa yang merupakan Unipa bakti nyata untuk Nian Tanah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, yang mulia Uskup Maumere, Ketua Pembina Yayasan Nusa Nipa Drs. Alexander Longginus, Wakil Ketua Pembina Yayasan Nusa Nipa Drs Yoseph Ansar Rera, Rektor Unipa beserta jajarannya, Calon Mahasiswa baru peserta ospek dan undangan lainnya. (liput/Chen Chabarezy).


Statistik Web