BKSDA Sikka Gelar Aksi Bersih Lingkungan Wisata Alam Teluk Maumere

Dibaca 37 kali Administrator Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:11:33 WITA Berita

Sikka,- Dalam rangka memperingati hari Konservasi Alam Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Agustus dan dalam rangka menyongsong hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74, maka Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten  Sikka melakukan  kegiatan kebersihan di taman wisata alam laut gugus pulau teluk Maumere.

BKSDA Sikka yang menggandeng dua komunitas lainnya yakni Maumere Dive Community (MDC) dan Trans Hero Maumere untuk melakukan aksi bersih dipesisir sepanjang  pantai Krokowolon, Desa Waiara, Kecamatan Kewapante pada, Jumad (02/08/2019).

Kegiatan yang mengusung Tema “ Melalui Aksi Kebersihan Kita Wujudkan Kepedulian Terhadap Lingkungan ”.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan dipesisir pantai dan di daerah  taman wisata alam bawah laut, di gugusan teluk Maumere,  agar tetap bersih dari sampah plastik yang akan merusak keindahan lingkungan baik di daerah pesisir pantai, maupun di dalam laut sehingga kami bertekad untuk melakukan kegiatan atau aksi bersih tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator kegiatan Dionisius Bruno Konterius kepada Media pada Jumad Siang di Krokowolon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV NTT Pieter  R.E Didok SST, dari Maumere Dive Community sebanyak 6 orang, Komunitas Transhero 6 orang , Kader Konservasi 3 orang,  dan BKSDA Sikka sebanyak 10 orang.

Bruno berharap, agar kedepannya masyarakat mempunyai kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya dan tetap menjaga kebersihan lingkungan alam disekitar tempat tinggalnya. (Liput/chen chabarezy).


Statistik Web