Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Bola

Dibaca 87 kali Administrator Senin, 05 Agustus 2019 - 10:34:21 WITA Berita

Sikka.- Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Rawat inap di Desa Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Kamis (01/08/2019).

Wakil Bupati Sikka, saat meletakan batu pertama merupakan simbol dimulainya pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS), dan turut didampingi oleh Camat Bola, dan Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus,S.Si.A.Pt.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Sikka menyampaikan bahwa pembangunan Puskesmas sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Tentu ini bertujuan untuk peningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, termasuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses dari segi kesehatan” ungkap Romanus Woga.

Wakil Bupati Sikka juga mengingatkan tentang maksimalisasi kinerja pembangunan Puskesmas, pemenuhan sarana dan prasarana di Puskesmas, guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat.

Lanjut Romanus Woga, bahwa sebagai warga masyarakat hendaknya kita merasa bangga dengan dibangunnya Puskesmas rawat inap yang berstandar Nasional, sehingga masyarakat khususnya Kecamatan Bola, nantinya tidak perlu jauh lagi jika harus berobat dan rawat inap.

Wakil Bupati Sikka juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi juga atas komitmen kepada lintas sektoral yang sudah membubuhkan tanda tangan guna mendukung pembangunan Puskesmas ini.

“Dengan demikian pembangunan ini milik kita bersama dan bukan hanya milik pemerintah daerah saja.oleh karenanya dalam memberikan pelayanannya juga harus baik dan ditingkatkan lagi” ungkap Romanus Woga.

Wakil Bupati Sikka juga berharap dengan adanya Puskesmas rawat inap, maupun sarana pembangunan lainnya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang memadai, demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan terwujudnya pemenuhan hak-hak dasar masyarakat di bidang kesehatan, yang berada dalam wilayah kerja Puskesmas Bola,Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.

Untuk diketahui,sumber dana pembangunan Puskesmas Rawat inap ini,berasal dari sumber Dana Alokasi Khusus(DAK) fisik bidang kesehatan Tahun Anggaran 2019 Sebesar 3.969.114.271 (Tiga Miliar Sembilan Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Seratus Empat Belas Ribu Dua Ratus Tujuh Puluh Satu Rupiah).

Turut hadir dalam mengikuti kegiatan ini, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sikka, Kepala BPJS Maumere, Pastor Paroki Bola, Para Kepala Desa se - Kecamatan Bola, UPTD Tingkat Kecamatan Bola, Toko Agama, Toko Masyarakat, dan Para Tamu Undangan lainnya. (Liput/ Hironimus).


Statistik Web