Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD)

Dibaca 96 kali Administrator Senin, 15 Juli 2019 - 14:10:36 WITA Berita

Sikka,- Peletakan batu pertama oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, MSi didampingi Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, menandai dimulainya pembangunan Gedung Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum T.C.Hilers Maumere, Selasa (10/7/2019).

Dalam laporan Direktur Rumah Sakit Umum T.C.Hilers Maumere, Dr. Clara Y.Francis,MPh menyampaikan latar belakang  pembangunan Gedung Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) tersebut, merupakan tahapan pekerjaan pembangunan Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) dengan bersumber dari dana alokasi khusus penugasan sebesar Rp.43.632.389.360, untuk pembangunan fisik tahap dua yaitu pembangunan Gedung Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) dan Konsultan Pengawasan.

Tahapan diawali dengan proses pelelangan oleh Pokja X111 Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa yang dilaksanakan pada, Minggu Pertama Bulan Mei 2019 dan Penetapan Pemenang Pada Minggu Kedua Bulan Juni 2019.

Clara menambahkan waktu pelaksanaan selama 191 hari kalender, terhitung sejak 24 Juni 2019, sampai dengan 31 Desember 2019, dengan Kontraktor pelaksana dari PT. Wae Laku Abadi, Jln. Wae Ces, Kelurahan Rake Lembong Kabupaten Manggarai.

Dalam Sambutan, Bupati Sikka mengatakan pembangunan Gedung Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum T.C.Hilers Maumere saat ini merupakan wujud Komitmen Pemerintah Daerah guna meningkatkan layanan kesehatan yang meliputi Sarana, Prasarana, SDM, dan peralatan Kesehatan.

Dengan kelengkapan komponen tersebut, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya.

Bupati Sikka berharap target seratus sembilan puluh satu hari pembangunan Gedung Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) tersebut semoga bisa terlaksana dengan baik dan kedepannya kita bisa berkumpul kembali untuk meresmikan Gedung Instalasi Unit Gawat Darurat  (UGD) Rumah Sakit Umum T.C.Hilers maumere Kabupaten Sikka.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Sikka mengajak seluruh dokter di Kabupaten Sikka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien atau masyarakat pada umumnya.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum T.C.Hilers Maumere, dihadiri Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Dokter,Pegawai RSUD T.C.Hilers, Uskup, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka. (Liput/Hironimus).


Statistik Web