Kadis PKO Akan Tindak Kepsek Yang Beri Sanksi Bayar Uang

Dibaca 72 kali Administrator Kamis, 04 Juli 2019 - 04:21:35 WITA Berita

Maumere.- Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka Yoseph Benyamin SH, akan menindak tegas para kepala sekolah yang memberikan sanksi yang membebankan ekonomi siswa dan orang tua murid.

Hal ini disampaikan Yoseph Benyamin kepada media ini diruang kerjanya, Rabu (03/07/2019) siang.

Dikatakan Yoseph Benyamin bahwa pihaknya akan melakukan cross chek ke sekolah yang ada di Sikka, apabila ditemukan bukti bukti riil juga didukung dengan saksi saksi yang kuat maka kepala sekolah yang bersangkutan akan kami tindak tegas, kami akan panggil kepala sekolah yang bersangkutan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya selanjutnya kami akan memberikan teguran dan pembinaan secara kedinasan.

Lanjut Yoseph memang ada otonomi sekolah, tetapi tidak berarti bahwa semua boleh menerapkan sanksi secara gamblang. Kita harus mengikuti standart standart yang bisa memberikan sanksi dalam kaitan dengan perbaikan pendidikan.

“Kalau sanksi berupa pembebanan itu sebenarnya tidak boleh dilakukan oleh pihak sekolah tersebut. Dalam kaitan dengan pendidikan karakter, maka kita memberikan sanksi untuk meningkatkan mutu pendidikan didalamnya termasuk pendidikan karakter. Sehingga anak tersebut berperilaku sesuai dengan standart budaya yang ada” demikian Yoseph.

Sesuai dengan informasi yang dihimpun oleh media ini, bahwa ada sekolah di Kabupaten Sikka yang memberikan sanksi, jika ada siswa yang terlambat sebagai sanksinya ia harus membawa pasir satu ember, siswa yang memukul meja belajar ia harus membayar Rp 50.000, selain itu jika ada siswa yang mencoret coret dinding sekolah ia membayar sejumlah uang sebanyak Rp 350.000 dan yang tidak sekolah harus membawa pasir satu sak semen.***

 

Liputan : Chen chabarezy Repoter radio suara sikka


Statistik Web