PKO Sikka Gelar Rakor Operator Sekolah

Dibaca 92 kali Administrator Rabu, 03 Juli 2019 - 12:37:56 WITA Berita

Maumere,- Dinas Pendidikasn Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Sikka, mengadakan Rapat Koordinasi bersama para operator sekolah dari tingkat TK sampai dengan tingkat SLTP.

Plt Kadis PKO Yoseph Benyamin SH, saat ditemui Rabu (3/7 2019), mengatakan bahwa kegiatan ini mengevaluasi kinerja kerja para operator sekolah dalam memverifikasi dan validasi serta mensingkronisasikan data, tenaga pendidikan dan kependidikan pada setiap satuan pendidikan. Tujuannya agar dapat menghasilkan data yang valid dalam kepentingan perencanaan pendidikan kedepan.

“data yang diinput dan dilaporkan dari setiap sekolah masih simpang siur dan belum akurat. Ya setelah saya bertugas di dinas PKO saya menemukan masih banyak data yang simpang siur dan tercecer. Ada perbedaan antara data dari sekolah yang bersifat nominatif dalam bentuk manual dengan data yang diinput dalam pondok data pendidikan” ungkap Yoseph.

Lanjutnya saat ini menteri pendidikan RI menegaskan untuk melakukan verifikasi dan validasi data pada setiap satuan pendidikan, agar bisa mendapatkan data yang akurat.

Kendala yang dihadapai saat ini sebut Yoseph, bahwa para operator sekolah masih banyak yang melaksanakan validasi dan verifikasi data yang belum diharapkan. Sehingga untuk kedepannya kami berharap setelah rapat koordinasi ini Dinas PKO berkomitmen menghasilkan dan menyajikan data yang akurat, dari satuan pendidikan yang dirangkum dalam data pendidikan tingkat nasional melalui operator tingkat kabupaten, harap Yoseph Benyamin.

Rapat koordinasi tersebut bertempat di Aula Dinas PKO Kabupaten Sikka, Rabu (3 /07/2019). Hadir pada kesempatan tersebut kadis PKO bersama staf, para pengawas tingkat TK sampai dengan SLTP sekabupaten Sikka dan para operator serta undangan lainnya.***

Liputan Chen Chabarezy / Reporter Radio Suara Sikka Fm.


Statistik Web