PEMERINTAH AKAN MENGAMBIL KEBIJAKAN TAKE OF PANGAN LOKAL

Dibaca 53 kali Administrator Rabu, 03 Juli 2019 - 04:22:05 WITA Berita

Maumere.- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka mengadakan lomba Cipta Menu Beragam, bergizi, Seimbang dan Aman(B2SA), yang berlangsung di Aulla Dinas Pertanian Kabupaten Sikka,Pada Selasa(2/7/2019).

kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka dan sejumlah pimpinan OPD, serta Camat Sekabupaten Sikka.

Dalam sambutannya di depan para peserta lomba, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyebutkan pemanfaatan terhadap bahan lokal menjadi prioritas pemerintah dalam mendorong terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas hidup, juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap makanan khas daerah agar digemari sehingga mampu bersaing dengan makanan moderen lainnya.

Lebih lanjut Bupati Sikka menyebutkan. pemerintah daerah kedepannya akan berupaya untuk melakukan Kebijakan Take Of.

“kebijakan ini bertujuan untuk menurunkan tingkat ketergantungan konsumsi masyarakat sikka, terhadap semua produk bahan makanan dari luar yang diproyesikan akan dilakukan beberapa tahun kedepan, artinya dengan melakukan kebijakan ini, maka produk makanan lokal akan semakin bernilai, sudah saatnya kita menggunakan makanan dengan produksi lokal yang lebih memiliki nilai gizi yang tinggi” demikian Bupati Sikka.

Diakhir Sambutannya Bupati Sikka mengajak dan menghimbau kepada seluruh pihak instansi pemerintah terkait dan khususnya ibu-ibu ketua organisasi wanita dan ibu-ibu camat,selaku ketua tim penggerak pkk kecamatan dapat lebih memperhatikan masalah pangan ini agar generasi sumber daya manusia kita mendatang lebih berkualitas.***

Liputan : Hironimus Emilianus / Reporter Radio LPPL Suara Sikka


Statistik Web