Flores Harus Menjadi Pasar Tenaga Kerja Dunia

Dibaca 15 kali Administrator Jumat, 15 Maret 2019 - 13:55:43 WITA Berita

Maumere.- Bupati Sikka Fransisko Roberto Diogo S,Sos, M.Si dalam sambutanya saat melaunching Layanan Terpadu Satu Atap, Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia,  Kamis (14/03/2019) mengatakan Layanan Terpadu Satu Atap ini selain mengontrol pekerja Migran Indonesia dan juga mampu menyediakan tenaga kerja yang handal dan siap di tengah pasar global.
Pemerintah wajib memantau dan akan melakukan Koordinasi antara Bupati sedaratan Flores dan Lembata, sekaligus membangun kerja sama sehingga Flores menjadi pasar tenaga kerja dunia yang siap dicari oleh Perusahaan.
Kedepan tidak ada calo - calo yang bergerak dan bekerja namun sekarang Sistem telah berbeda, Pemerintah akan melakukan evaluasi tahap semester satu dan seterusanya mohon dukungan juga dari DPRD Kabupaten Sikka semua komponen karena apa yang ada dan diberikan ini tidak sia - sia karena ini juga adalah  talenta yang harus kita jaga serta dukungan kerja sama.
Hadir saat acara pelantikan tersebut Bupati Sikka, Ketua DPRD Sikka, FORKOPIMDA Sikka, Uli Adiratna Kasubdit Perlindungan TKI Direktorat Penenmpatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri KEMENAKER RI, Magdalena Sigalingging staf khsuus KEMENAKER RI, Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi NTT Sisilia Sona, utusan dari Pemerintah Kabupaten Ende, Flores Timur dan Nagekeo serta kelompok Desmigratif dan para Calon pekerja Migrant Indonesia. ( Arnoldus )


Statistik Web