DI SIKKA, 107 KASUS DBD DUA MENINGGAL

Dibaca 42 kali Administrator Kamis, 21 Februari 2019 - 13:52:59 WITA Berita

ISI PENGUMUMAN

 

Maumere.- Mengingat terjadinya peningkatan kasus demam berdarah, Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka mengeluarkan himbauan kepada masyarakat.
Surat himbauan dengan dengan nomor Dinkes.443/257/II/2019 yang ditandatangani Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Dedy A. Benyamin S.Sos, disebutkan dari bulan Januari s/d 21 Pebruari 2019, sudah terjadi 107 kasus Demam Berdarah Dengue dan 2 orang meninggal dunia.
Untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus penyakit Demam Berdarah lebih banyak lagi, maka perlu diperhatikan beberapa hal.
Pertama : Melaksanakan Gerakan 4M Plus disetiap wilayah kerja masing — masing yaitu Menutup tempat penampungan air, Menguras tempat penampungan air, Mengubur kaleng dan botol bekas yang dapat menampung air dan Memantau semua wadah air yang berpotensi menjadi tempat Perindukan Nyamuk Demam Berdarah.
Plus penggunaan obat nyamuk, lotion anti nyamuk, pemakaian kelambu, dan pemberian abate pada tempat penampungan air yang sulit dikuras.
Perlu diperhatikan penggunaan air minum kemasan gelas dan botol yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk DBD, secara teratur mengganti / membuang air tampungan kulkas, dispenser. pot bunga, tempat minum ternak dan tempat lainnya yang memungkinkan genangan air yang tidak kontak langsung dengan tanah.
Kedua : Jika ditemukan penderita demam / Panas segera ke Uni
t Pelayanan Kesehatan untuk mendapat pelayanan kesehatan.


Statistik Web