JELANG HUT HKN KE 54 DINKES SIKKA GELAR LOMBA DOKTER CILIK

Dibaca 64 kali Administrator Senin, 12 November 2018 - 08:54:52 WITA Berita

Maumere.- Dalam rangka memperingati Hari Kesehaan Nasional (HKN) ke - 54, yang jatuh pada tanggal 12 November 2018 yang akan datang, Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka menggelar lomba Dokter Cilik, peserta lomba yakni dari anak anak usia Sekolah Dasar (SD) utusan dari 25 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Sikka.

Kegiatan lomba Dokter Cilik yang berlangsung pada Jumad, (11/11/2018)  pagi bertempat di Lantai 2 Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Jalan Eltari Kota Maumere.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka dr. Maria B.N Sada Nenu, Staf Dinkes, Para Juri Perlombaan, Para Pendamping dan Peserta lomba Dokter Cilik.

Kadis Kesehatan saat di temui media ini diruang kerjanya pada hari Jumad  pagi, beliau mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HKN kami mengadakan kegiatan lomba Dokter Cilik yakni dan kegiatan ini berlangsung 3 tahun lalu yakni dari tahun 2016 yang lalu, kegiatan ini awalnya digagasi oleh ikatan dokter dokter Alumni UDAYANA atau IKAYANA yang ada di Kabupaten Sikka, bersama tim dokter dari UDAYANA yang datang ke Sikka, kegiatan yang diawali dengan bakti sosial yang berlangsung di Kecamatan Nele selanjutnya sosialisasi ke sekolah sekolah.

Dikatakan Kadis Kesehatan bahwa HUT HKN tahun 2018 ini kami mengambil Tema Aku Cinta Sehat dengan Sub Tema Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Diri Kita.

"Materi yang di perlombakan yakni lomba sikat gigi, mengobati luka, lomba cuci tangan, P3k bagi pasien pingsan, dan lomba membuat larutan gula garam. Sebagi dewan juri dalam perlombaan ini adalah dr. Melati Sitorus, dr. Nur dan dr. Indra M. Novi Indriyani" ungkap Kadis Sada Nenu.

(Liput/Edit : Chen Chabarezy/Fridz)


Statistik Web