KASATLANTAS AJAK MASYARAKAT TERTIB BERLALU LINTAS

Dibaca 37 kali Administrator Jumat, 02 November 2018 - 11:14:34 WITA Berita

Maumere.- Warga masyarakat diingatkan supaya mentaati aturan berlalu lintas antara lain melengkapi kendaraan mulai spion, lampu rem dan surat kendaraan saat berkendara dijalan. Mengingat sedang dilakukan  Operasi Zebra 2018 yang digelar sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.

Demikian hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sikka IPTU Leyfrids Didrak Mada, SH. pada acara Talk Show di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Suara Sikka, Jl Don Thomas Kelurahan Kota Baru Maumere, Kamis (01/11/2018) pagi.
Talk Show dipandu Penyiar LPPL Suara Sikka, Astyn mengangkat topik terkait pelaksaan  Operasi Zebra Turangga 2018.

Lebih lanjut, Leyfrids Didrak Mada, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Operasi Zebra Turangga adalah untuk penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat agar senantiasa melengkapi kendaraan dan administrasi kendaraan serta menaati aturan berlalu lintas saat berkendara di jalan.

Saat Talk Show yang disiarkan secara langsung ini, Leyfrids Didrak Mada juga mengingatkan para orang tua agar tidak membiarkan anak – anak berkendara baik kendaraan roda dua maupun empat. Apalagi mengendarai kendaraan dengan kondisi kendaraan yang tidak seharusnya, semisal kendaran berknal pot resing, tanpa helm dan ugal ugalan di jalan.

“saya juga mengajak para orang tua dan pihak sekolah untuk senantiasa ikut serta mengawasi anak anak kita saat berkendara, guna menghindari hal hal yang tidak kita ingini” harap Kasat Lantas.

Selain melakukan sosialisasi terkait tertib berlalu lintas melalui Radio Suara Sikka, Pihak Sat Lantas Polres Sikka juga melakukan sosialisasi di sekolah, tempat umum, terminal dan pangkalan ojek. (john oriwis)


Statistik Web