82 ATLIT PORPROV NTT ASAL SIKKA DILEPAS OLEH PENJABAT BUPATI

Dibaca 152 kali Administrator Rabu, 05 September 2018 - 15:23:38 WITA Berita

Maumere,- Sebanyak 82 Atlet Kabupaten Sikka di lepas oleh Pj. Bupati Sikka Drs. Mekeng P. Florianus dalam acara pelepasan kontingen pekan olahraga Provinsi NTT tahun 2018 ini, berlangsung di Aula kantor Bupati Sikka pada, Selasa (4/09/2018).

Ke 82 Atlet asal Kabupaten Sikka yang siap mengikuti pekan olahraga Provinsi NTT tahun 2018  pada tanggal 9 sampai 17 septemnber 2018, terdiiri dari enam cabang olahraga diantaranya cabang olahraga atletik, cabang olahraga tinju, cabang olahraga taekwondo, cabang olahraga kempo, cabang olahraga tarung drajat dan cabang olahraga Futsal.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh masing – masing pelatih dan termasuk pemain itu sendiri sejak  empat  hari lalu bahkan sampai pencapain target perolahan medali emas untuk masing - masing cabang olahraga  yang diperlombakan.

Target untuk perolahan medali emas untuk cabang olahraga atau cabor tinju sebanyak 2 medali emas, untuk cabor atletik 2 emas, cabor kempo 3 emas, cabor tarung drajat 1 emas, cabor taekwondo 1 emas dan cabor futsal menargetkan 1 medali emas.

Demikian dikatakan ketua komite olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera sekaligus sebagai ketua kontingen PorProv NTT Kabupaten Sikka saat memberikan laporan pada acara  pelepasan kontingen pekan olahraga Provinsi NTT tahun 2018.

Selain sejumlah atlet yang di utus mengikuti PorProv NTT di kupang terdapat juga official dan pelatih yang mendampingi para atlet.

Tercatat ada 82 termamsuk 18 orang Official dan pelatih  yang di utus Kabupaten Sikka dalam perhelatan pekan olahraga tingkat Propinsi NTT ini.

Cabang  olah raga atletik mengirimkan 8 orang  atlit 2 orang Official, cabor tinju mengirimkan 8 atlit 2 Official, cabor taekwondo mengirimkan 6 atlit 2 Official, cabor kempo mengirimkan 9 atlit 2 Official, cabor tarung drajat mengirimkan 6 atlit 2 Official,dan cabang futsal mengirimkan 14 atlit 3 Official. 

Sementara itu Pj. Bupati Sikka Drs. Mekeng P. Florianus dalam arahannya kepada para atlit yang mengikuti pekan olahraga Propvinsi NTT saat Acara pelepasan kontingen pekan olahraga Provinsi NTT tahun 2018 yang berlangsung di Aula kantor Bupati Sikka pada selasa 4 september 2018, mengatakan terima kasih kepada para atlit dan Official serta pelatih yang telah mempersiapkan diri dalam mengikuti berbagai even kejuaraan.

Flori mengajak agar dalam diri pribadi setiap pelatih terutama pemain atau atlit harus mengetahui sejauh mana kemampuan kita dalam mengikuti kejuaraan ini.

Jika yakin kita akan mampu kiita akan berhasil mendapatkan apa yang kita  inginkan yaitu medali emas.

Selain itu bagi para atlit yaitu harus ada komitmen dan optimisme dalam setiap diri pribadi.

Komitmen adalah janji dan optimisme adalah satu kepercyaan diri akan suatu kemenangan.  (Arnoldus Laka Welin)

 

 

 


Statistik Web