PELATIHAN APARATUR PEMERINTAH DESA DALAM BIDANG PENGELOLAAN DAN PENATA USAHA KEUANGAN DESA BERBASIS APLIKASI BAGI APARAT DESA TAHUN 2018

Dibaca 160 kali Administrator Senin, 27 Agustus 2018 - 14:40:53 WITA Berita

Maumere,- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sikka, melaksanakan pelatihan aparatur pemerintah desa untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan teknis pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi.
Kegiatan bertempat di Aula Hotel Silvia pada, Jumad (24/08/2018).

pelatihan kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Robertus Ray, S.Sos.
Pelatihan aparatur desa dalam bidang pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi (SISKEUDES) tingkat Kabupaten Sikka tahun 2018 di ikuti sebanyak 25 orang  peserta yang telah di tugaskan oleh Kepala Desa (Sekretaris Desa atau Kaur Keuangan) yang melaksanakan penyusunan dan pelaporan penggunaan APBD desa dan mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer.
Dalam sambutan sebelum membuka kegiatan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Robertus Ray,S.Sos mengatakan tujuan dari dilaksanakan-nya pelatihan aparatur pemerintah desa (APD)  dalam bidang pengelolaan keuangan desa di lingkungan pemerintah Kab.Sikka agar aparatur pemerintah desa meningkatkan pengetahuan,pemahaman,dan kemampuan teknis aparatur dalam pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi.
Sasaran terpenuhi atau terdidiknya kebutuhan daerah dalam menyediakan perangkat atau aparatur desa yang cukup dalam melaksanakan penata usaha keuangan desa pada masing – masing desa.
Peserta yang hadir dalam mengikuti kegiatan pelatihan aparatur pemerintah desa dalam bidang pengelolaan dan penata usahan keuangan desa berbasis aplikasi bagi aparat desa tahun 2018, Kepala Bidang Administrasi Pemerintah Desa Paskalis Paceli, perangkat desa, sekretaris desa, dan kaur keuangan.
(Hironimus - Fridz)


Statistik Web