2017, UNIPA BUKA FAKULTAS HUKUM

Dibaca 349 kali Administrator Selasa, 30 Mei 2017 - 12:54:08 WITA Berita

Maumere.- Kampus UNIPA Maumere yang berlokasi di Jalan Kesehatan No. 3, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka membuka Fakultas Hukum dengan Program Studi Hukum Sarjana atau Strata Satu.

Rektor UNIPA Ir. Angelianus Vincentius M.Si. Dr.Cand. saat dikonfirmasi, Selasa (30/05/2017), mengatakan upaya pengajuan untuk mendirikan Fakultas Hukum di UNIPA dimulai sejak tahun 2015, dan melalui proses untuk kelengkapan administrasi dan data pendukung sehingga tahun 2017 ini baru mendapatkan ijin dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nasional RI. Dengan SK No. 244/ KTP/1/2017.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nusa Nipa, Drs. Sabinus Nabu, Tahun 2017 ini UNIPA membuka Fakultas Hukum karena telah mendapatkan ijin dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nasional.Tahun ini sudah mulai beroperasi dan saat ini kami melakukan persiapan Sumber Daya Dosen, sarana Prasarana perkuliahan, staf pengajar.

Sabinus berharap dengan hadirnya Fakultas Hukum di UNIPA bisa menaikan angka partisipan di Bidang Pendidikan Tinggi di Sikka khususnya dan di Flores umumnya. (Chen Chaberezy)


Statistik Web