MEKENG : MASYARAKAT IKUT AWASI PEMBANGUNAN PUSKESMAS KOPETA

Dibaca 26 kali Administrator Jumat, 03 Agustus 2018 - 15:33:40 WITA Berita

Maumere.- seluruh komponen lintas sektor dan masyarakat Kabupaten Sikka untuk mengawasi jalannya proses pembangunan Puskesmas Kopeta oleh Kontraktor dan konsultan pengawas. Apabila kalau hasilnya tidak baik masyarakat berhak melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Hal ini disampaikan penjabat Bupati Sikka Drs. Mekeng P. Florianus dalam sambutannya saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Kopeta yang berlokasi di Jalan Litbang Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok Kabupaten Sikka, Jumad (03/08/2018).

Dihadapan puluhan undangan yang hadir, Mekeng Florianus menegaskan bahwa Puskesmas itu adalah Pusat Kesehatan Masyarakat. Jadi masyarakat datang untuk sehat bukan untuk sakit.

“Puskesmas Kopeta berada ditengah kota dan ini adalah gambaran dari harkat dan martabat kabupaten Sikka “ ungkap Mekeng.

Kepada pihak Dinas Kesehatan, Mekeng meminta untuk lebih konsen dalam mengontrol proses pembangunan agar selesai tepat waktu sesuai dengan target waktu yang telah disepakati bersama. Sehingga proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik aman lancar demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sikka.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, dr. Maria Bernadina Sada Nenu. MPh, dalam laporannya menerangkan bahwa tujuan Relokasi dan Pembangunan Puskesmas Kopeta ini adalah untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Alok yang meliputi Kelurahan Kabor, Kelurahan Madawat, Kelurahan Kota Uneng dan Kelurahan Nangaliman.

Pekerjaan dilakukan dengan sumber dana alokasi khusus dukungan JKN dengan total nilai kontrak Rp. 2.334.979.200.- dengan kontraktor pelaksana CV. Patriot.

Puskesmas Kopeta yang akan dibangun adalah berlantai dua. Lantai satu untuk unit pelayanan kesehatan dan lantai dua dimanfaatkan untuk kantor, ruang administrasi  dan ruang rapat / pertemuan.

Puskesmas Kopeta diharapkan menjadi puskesmas penyanggah untuk RSUD dr. T.C. Hillers Maumere.

Pemberkatan batu pertama untuk sebelum dilakukan pengerjaan pembangunan dipimpin Romo Yohanis Satu. (john oriwis/chen)


Statistik Web