KOMINFO NTT SOSIALISASI RENCANA INDUK E-GOVERNMENT DI SIKKA

Dibaca 378 kali Administrator Selasa, 30 Mei 2017 - 11:30:45 WITA Berita

Maumere.- Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan Sosialisasi Rencana Induk E-GOVERNMENT di Maumere, Kabupaten Sikka. Kegiatan diselenggarakan di Aula BAPPEDA dan LITBANG Jl. Mawar Maumere, Selasa (30/05/2017) pagi.

Kegiatan dibuka Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi NTT Ir. Stefanus I. Ratoe Oedjoe, MT. dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sikka Drs. Chrispinus Anggelo.

Ansar Rera dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan ini mengatakan bahwa E-GOVERNMENT mempunyai peran yang sangat penting dalam pelayanan pembangunan kepada masyarakat ditengah perkembangan teknologi dan informasi yang kian maju dan canggih.

“semua ini tentunya harus dimulai dangan perencenaan yang matang dari tiap organisasi perangkat daerah (OPD), sehingga mendapatkan suatu kebijakan dan sinergisitas dengan OPD lain. Dengan demikian pelaksanaan pelayanan pembangunan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik” demikian Ansar Rera.

Dengan demikian perlu dibangun satu pemahaman yang baik tentang Rencana Induk E-GOVERNMENT oleh OPD sehingga semua dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kita semua. Lanjut Ansar Rera.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Nusa Tenggara Timur, Ir. Stefanus I. Ratoe Oedjoe, MT. dalam sambutannya menjelaskan bahwa menghadapi gencarnya arus globalisasi, demokrasi dan perkembangan teknologi dan informasi (TIK), mengharuskan kita untuk menerapkan teknologi dan informasi kedalam semua aspek kehidupan khususnya dalam upaya meningkatkan pelayanan yang baik dari Pemerintah kepada Masyarakat.

“untuk itulah, sesuai dengan tugas dari KOMINFO maka perlu dilakukan langka penting untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Rencana Induk E-GOVERNMENT di bidang TIK. Sehingga dapat memberi pemahaman tentang pentingnya penyusunan E-GOVERNMENT akan diterapkan dengan berbagai aplikasinya” jelas Stefanus I. Ratoe Oedjoe.

Lebih lanjut Stefanus I. Ratoe Oedjoe mengatakan bahwa beberapa faktor yang sangat mempengaruhi penerapan Rencana Induk E-GOVERNMENT seperti kebijakan, budgeting, infrastruktur / jaringan, sistem aplikasi dan sumber daya manusia. Untuk itu, Stefanus I. Ratoe Oedjoe, berharap agar Kabupaten Sikka dapat memperhatikan faktor – faktor diatas untuk penerapan E-GOVERNMENT.

Hadir pada Sosialisasi Rencana Induk E-GOVERNMENT Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sikka dan undangan lainnya. (John Oriwis)


Statistik Web